Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Kukuhkan Pengurus IPSM Agam, Solusi Jitu Masalah Sosial

Jumat, 04 Maret 2022 | 22:32 WIB Last Updated 2022-03-05T01:58:48Z

Bupati kukuhkan pengurus IPSM Agam.


Agam, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, kukuhkan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Agam, masa bakti 2022-2027, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Jumat (4/3/2022).


Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati, S.STP., selaku pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan lembaga ikatan pekerja sosial masyarakat, serta memupuk rasa kesetia kawanan antar pekerja sosial masyarakat.


“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antar lembaga sosial, dalam penanganan masalah-masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat,” katanya.


Dengan  IPSM ini, Rahmi berharap adanya sinergitas antara sesama pekerja sosial masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsi, terutama sekali dalam menggali potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) sebagai mitra pemerintah.


Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM., mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru  dikukuhkan, dan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik serta bekerja ikhlas dan penuh semangat.


"Selamat bertugas kepada seluruh pengurus IPSM yang baru saja dikukuhkan, tetap semangat dan bekerja ikhlas dalam membantu masyarakat di lapangan. Insya Allah, akan membalas semua kebaikan yang ditanam selama bertugas," katanya.


Ditambahkan, pekerja sosial dibentuk dengan maksud untuk memberikan kesempatan dan menumbuhkan kepedulian masyarakat, serta berperan aktif dalam menangani masalah sosial yang terjadi di lapangan.


“Sebagai mitra pemerintah, pekerja sosial hendaknya dapat  mewujudkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, terlaksananya pelayanan sosial masyarakat dan terpenuhinya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sosial,” katanya.


Andri Warman berharap, melalui kegiatan-kegiatan di IPSM ini ke depannya, mampu menyentuh dan memberdayakan seluruh potensi yang ada di lingkungannya, sehingga kegiatan IPMS dapat dirasakan manfaatnya demi kemajuan masyarakat di sekitarnya. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update