Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

68 Peserta Ikut Bagian Haflah Tahfizh ke-3 Rumah Tahfizh Darul Izzah

Sabtu, 05 Maret 2022 | 18:17 WIB Last Updated 2022-03-06T05:06:21Z

Inilah peserta Haflah Tahfizh ke-3 Rumah Tahfizh Quran Darrul Izzah.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Rumah Tahfizh Alquran Darul Izzah Solok Selatan, gelar haflah tahfizh ke-3 di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Sarantau Sasurambi.


Ketua Panitia Meri Azhari menyebutkan, sedikitnya 68 peserta ikut bagian dari perayaan (haflah) tahun ini, dimana 49 merupakan peserta perempuan dan 19 orang peserta laki-laki. Masing-masing mereka, 39 peserta untuk juz 30. Sedangkan 19 peserta lainnya adalah juz 29.


"Kemudian,7 peserta untuk juz 29 serta 3 orang kategori juz 29 dan 30," tuturnya lagi. 


Ketua Yayasan Ustadz Irwan Doni dalam sambutannya mengemukakan, haflah tahun ini terjadi peningkatan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya. Dulu,  berjumlah 31 peserta, dan sekarang naik menjadi 68 peserta. Rumah Tahfizh Qur'an Darul Izzah terus berupaya meningkatkan kualitas, sehingga bisa menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu." 


"Agenda ini diangkat sebagai upaya dalam mengapresiasi para pejuang Alquran yang sudah menyelesaikan 1 juz hafalannya. Dengan harapan semangat yang sudah ada terus menyala. Sehingga, mampu menyelesaikan tahapan juz demi tahapan juz Alquran," paparnya.


Ia juga menambahkan, sebagai ajang silaturrahim bagi orangtua untuk bisa berkumpul bersama pejuang Alquran Darul Izzah yang tersebar ke beberapa  titik, seperti Abai, Koto Tinggi, Sungai Lambai dan Liki. 


Turut hadir Asisten I Setdakab Solok Selatan, Efi Yandri mewakili Bupati Solok Selatan yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya Efi Yandri menyampaikan, pentingnya menghafal Alquran semenjak dini. 


"Karena kalau sudah seusia saya, sudah susah menghafal. Apalagi, yang ayatnya panjang. Kalau ayat pendek agak 8 ayat, mungkin masih bisa. Tapi, sering lupanya. Juga penting bantuan orang tua untuk mengulangkan kembali di rumah supaya hafalan anaknya terjaga," pesan Asisten I Setdakab itu. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update