Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Petugas Satpol PP Diserang Pedagang di Air Mancur

Selasa, 01 Februari 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-02-01T14:49:54Z

Satpol PP terus lakukan penertiban di Pasar Raya Padang.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Tidak terima lapaknya dipindahkan, Selasa (1/2/2022), salah seorang pedagang di kawasan Air Mancur, Pasar Raya, Kota Padang, serang personel Satpol PP dan Trantib Pasar. Ini terjadi saat petugas pengaman Perda itu tengah menunaikan tugas guna melakukan penertiban.


Pedagang itu dengan beringasnya menyerang petugas. Malah, ia menyiramkan minyak panas kepada personel Satpol PP. Beruntung petugas sigap dan dapat mengelak, sehingga tidak menyebabkan luka serius. Petugas hanya mendapatkan percikan minyak panas saja.


"Tak terima lapaknya yang berada di depan Air Mancur tidak untuk dipindahkan, dengan beringas langsung menyiram petugas dengan minyak goreng panas," terang Mursalim, Kepala Satpol PP Kota Padang kepada Rakyatterkini.com di Padang.


Disebutkan, Pemko sudah sepekan lebih terus melakukan pembenahan terhadap pedagang di Pasar Raya.Pembenahan itu dilakukan salah satu upaya dalam rangka menciptakan agar pedagang yang ada di pasar, tertata dengan baik serta memberikan kenyamaan dan ketenangan bagi pengunjung yang hendak berbelanja.


"Satpol PP bersama Dinas Perdagangan akan terus melakukan penertiban terhadap pedagang yang ada di Pasar Raya ini," tuturnya lagi.


Atas perilaku pedagang itu, petugas langsung membawa gerobak beserta pemiliknya ke Mako Satpol PP di Jalan Tan Malaka.


"Di Mako Satpol PP, pedagang itu telah mengakui serta meminta maaf atas kesalahan dan tindakan yang membahayakan  tersebut," ujar Mursalim.


Ia mengimbau kepada pedagang agar bisa memahami dan ikut membantu program pemerintah kota untuk menjadikan Pasar Raya yang  aman, nyaman serta tertib. Kendati, saat ini masih ada pedagang yang menolak dan membangkang. (Yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update