Notification

×

Iklan

Salut, Atensi Khusus Tigo Kepala Daerah Atasi Gempa di Pasbar

Senin, 28 Februari 2022 | 17:13 WIB Last Updated 2022-03-01T01:20:13Z

Bupati Solok, Epyardi bersama kepala daerah lainnya di Pasbar.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Bupati pilihan rakyat Solok, H. Epyardi Asda, bersama dengan tiga kepala daerah lainnya sambangi lokasi gempa di Kabupaten Pasaman Barat, Minggu 27 Februari 2022. 


Kepala daerah yang menghadiri yaitu  Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Bupati Agam, Andri Warman, Wabup Pesisir Selatan, Rudi Ariyansyah.


"Terkhusus pada hari ini sebagai koordinator beberapa pejabat daerah, saya mengajak rekan-rekan pejabat pada hari ini, untuk datang ke Pasaman Barat dengan membawa bantuan. Mudah-mudahan, dapat meringankan beban saudara kita yang terkena dampak musibah gempa," tutur Bupati Solok  Epyardi Asda kepada Rakyatterkini.com.

 

Bupati menyebutkan, adapun bantuan yang dibawa berupa alat berat excavator, uang sejumlah Rp100 juta rupiah. Selain itu, bantuan pangan berupa sembako dan hasil pertanian, serta peralatan sandang berupa tikar dan selimut. Tak hanya itu, Pemkab Solok juga memberikan bantuan dapur umum dan tenaga medis guna membantu penanganan korban gempa nantinya.


"Sementara itu Bupati Pasaman Barat atas nama masyarakat, mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pejabat dan Bapak Bupati Solok atas bantuan yg diberikan. Semoga menjadi berkah bagi kita semua. Harapan kita ke depannya semoga musibah yang tengah kita hadapi ini, dapat ditanggulangi dengan baik nantinya, dan kita berharap musibah ini tidak terjadi di daerah lainnya," tuturmya lagi.


Bupati Pasbar melaporkan sejak malam, tanggal 26 Februari telah terhitung lebih dari 10.000 orang yang mengungsi, untuk rumah ada sekitar 2.000 lebih yang mengalami kerusakan, dan juga ada salah satu masjid yang  roboh, maka dari itu dimohonkan bantuan kepada rekan-rekan pejabat dalam proses perbaikan nantinya.


Selanjutnya Bupati Solok menyerahkan bantuan kepada Bupati Pasaman Barat dan diikuti oleh pejabat daerah lainnya.


Diakhir kunjungan Bupati Solok bersama rombongan langsung meninjau lokasi pusat terjadinya gempa yang merobohkan salah satu rumah ibadah yakni Masjid Raya Kajai.


Dalam wawancaranya Bupati Solok mengatakan, akan memberikan bantuan dalam pembangunan kembali masjid itu. Turut hadir mendampingi bupati,  Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, Asisten II  Syahrial, Kepala SKPD Kabupaten Solok, serta Rombongan Kabupaten Solok Peduli.(Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update