Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Tanam Pohon Durian dan Manggis di Mapolres Solsel

Senin, 14 Februari 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-02-14T16:27:06Z

Bupati Khairunas tanam perdana bibit durian dan manggis di Mapolres.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Solok Selatan merupakan daerah yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi dan rawan akan bencana alam. Oleh karena itu, maka keberadaan pohon dan penghijauan mempunyai peran yang sangat penting.


Demikian dikemukakan Bupati Khairunas pada acara penanaman bibit durian dan manggis bersama Kapolres Solok Selatan di Mapolres Golden Arm, Senin (14/2/2022).


Bupati menyebutkan, guna memberikan edukasi kepada masyarakat, agar semua selalu menjaga alam dan lingkungan sekitar, bisa dengan cara memanfaatkan lahan atau pekarangan. Ini bisa ditanami pohon, terutama sekali pohon tanaman buah. Selain dapat menjaga kelestarian lingkungan juga dapat di nikmati buahnya.


Sementara itu, Wakapolres Solok Selatan, Kompol Yonnis Fendri mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penanaman perdana yang dilaksanakan di Mapolres.


"Mudah-mudahan niat baik kita bernilai ibadah dan silaturahmi antar Forkopimda. Juga terjalin dengan baik dengan adanya kegiatan ini," ucapnya.


Nurhayati, Kepala Dinas Pertanian menyebutkan, disediakan 100 bibit durian musangking dan 100 bibit manggis kaligesing untuk ditanam di sekitas Komplek Polres Solok Selatan.


"Bibit yang dibagikan tersebut, ditanam dengan cara memanfaatkan lahan-lahan pekarangan dan lahan marginal yang belum dimaksimalkan. Sehingga lebih bermanfaat", ujar Kadis Pertanian Solok Selatan. 


Terkait penanaman di tempat lain, program ini akan tersebar di seluruh kecamatan di Solok Selatan. Ini merupakan bagian dari visi misi yakni, bagaimana memberdayakan pertanian, perkebunan dan juga peternakan. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update