Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

KPUD Pdg.Pariaman Rapat Pleno Soal Laporan Kinerja 2021

Selasa, 01 Februari 2022 | 18:08 WIB Last Updated 2022-02-01T11:22:13Z

Begini susana rapat pleno di KPUD Padang Pariaman.

Parik Malintang, Rakyatterkini.com - Terapkan e-government dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai lembaga pelaksana Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Padang Pariaman, melakukan  rapat pleno internal.


Ini terkait dengan laporan kinerja tahun 2021, Senin (31/1/2022) di ruang Rapat KPU di Korong Padang Baru, Nagari Parik Malintang, Kecamatan Anam Lingkuang, Kabupaten Padang Pariaman.


Rapat pleno internal ini, dipimpin Ketua KPUD dan diikuti semua anggota komisioner, sekretaris dan seluruh Kasubag di lingkup KPU di daerah itu. 


Laporan kinerja tahun 2021 dibahas dalam rapat pleno internal ini, berdasarkan pengisian aplikasi e-smart. 


Aplikasi e-smart ini, merupakan sistem monitoring dan evaluasi kinerja terpadu Kementerian Keuangan, yang merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi informasi dalam tata kelola pemerintahan, termasuk satuan kerja (Satker) KPUD Padang Pariaman.


Berdasarkan rekap dari pengisian aplikasi e-smart untuk tahun 2021, yang dijabarkan Sekretaris KPUD, Darlis, bahwa KPU memperoleh capaian kinerja tertinggi se-Provinsi Sumbar, dengan capaian 88.41 persen. Sedangkan dari serapan anggaran, mencapai angka 99,57 persen.


"Untuk tingkat konsistensi, KPUD Padang Pariaman berhasil mencapai angka 96,45 persen. Sedangkan untuk efisiensi, angkanya mencapai 4.76 persen dengan nilai efisiensi 61.91. Ini juga yang tertinggi di tingkat provinsi. Sementara untuk kelengkapan pengisian e-smart, KPUD Padang Pariaman sudah mencapai angka 100 persen", ungkapnya.


Ketua KPUD Kabupaten Padang Pariaman Zulnaidi, SH,, mengapresiasi keberhasilan jajaran Satkernya. Karena, telah bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.


Sehingga, target kinerja yang telah ditetapkan bisa tercapai dan ini merupakan sebuah prestasi yang patut dipertahankan ke depannya.


“Kami berharap, budaya organisasi yang selama ini telah dibangun, dapat berkontribusi terhadap layanan penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik. Juga penguatan kelembagaan, yang berorientasi terhadap capaian-capaian yang lain,” tuturnya.


Pada kesempatan itu, Ketua KPUD Zulnaidi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU.  (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update