Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dorong Progul Sumbar Madani, 45 Kepala OPD Ikuti Pelatihan Capacity Building

Sabtu, 12 Februari 2022 | 21:21 WIB Last Updated 2022-02-12T14:21:10Z

Gubernur, wakil gubernur dalam pelatihan capacity building.


Padang, Rakyatterkini.com - Mendorong percepatan pencapaian program unggulan, gubernur, wakil gubernur, dan sekretaris daerah Sumbar hadir bersama 45 OPD, kegiatan peningkatan kompetensi yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Labuan Sundai, Pesisir Selatan, Sabtu (12/2/2022). 


Pembukaan capacity building, gubernur Sumbar, Mahyeldi, memberikan apresiasi atas kinerja baik OPD sepanjang 2021. Menurutnya, titik terang dari kolaborasi dan sinergi antara OPD semakin terlihat, diantaranya penurunan angka kemiskinan, mulai masuknya investasi baik lokal maupun nasional, hingga rencana kerjasama dengan investor asing. 


"Titik terang dari hasil kolaborasi dan koordinasi antar OPD sudah makin terlihat, dan saya sangat mengapresiasi kerjasama antar OPD, karena untuk sukses dan mewujudkan percepatan, disamping kompetensi individual, teamwork juga merupakan faktor yang amat penting," ungkap Buya. 


Pada kesempatan itu, Buya Mahyeldi juga berpesan pada seluruh kepala OPD, agar terus menggali dan meramu potensi di OPD masing-masing, supaya dapat menciptakan dorongan yang mampu mengoptimalkan program unggulan guna mempercepat tercapainya visi Sumbar Madani. 


"Sengaja program ini kita laksanakan untuk membangun dan meningkatkan kapasitas kita bersama. Karena Saya berkeyakinan ketika potensi yang ada kita sinergikan, pasti akan memberikan daya dorong yang luar biasa dalam memberikan hasil yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya memotivasi. 


Sementara itu, Mewakili Kepala BPSDM, Bustavidia, Abdul Hamid selaku sekretaris, mengatakan pelatihan capacity building ini semestinya diikuti oleh seluruh pejabat eselon I dan II Pemprov Sumbar, namun beberapa kepala OPD tidak dapat bergabung dikarenakan alasan kesehatan. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update