Notification

×

Iklan

Warga Temukan Bayi di Depan Rumahnya

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:19 WIB Last Updated 2022-01-12T11:19:34Z

Bayi yang ditemukan warga dalam keadaan sehat.


Painan, Rakyatterkini.com - Polsek Pancung Soal, mengungkap kasus penemuan bayi di Kenagarian Simpang Lama Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Pesisir Selatan.


Bayi perempuan tersebut ditemukan di depan rumah warga, Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.


Kapolsek Pancung Soal, Iptu Dedi Arma mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan bayi yang ditemukan di depan rumah tersebut.


Dedi menjelaskan, bayi yang ditemukan itu adalah skenario si ibu bayi. Kepada polisi, pelaku mengaku, bayi yang dia lahirkan itu merupakan di luar nikah. Karena takut dan malu, lalu meletakkan bayi tersebut di depan rumah warga.


"Bayi itu bukan dibuang melainkan untuk menutupi malu,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Rabu (12/1/2022). Bayi perempuan tersebut, kata Kapolsek, awalnya ditemukan Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.


Berawal dari anjing peliharaan menggonggong. Curiga penghuni rumah membangunkan anaknya, agar melihat keluar rumah. Sesampai di depan pintu rumah dilihat bayi tanpa pakaian dengan posisi telentang.


Akhirnya penghuni rumah membawa sang bayi ke dalam dan memberikan pakaian atau dibedung, selanjutnya diberi susu.


"Setelah mendapatkan informasi dari pemerintah nagari dan kecamatan, kami mendatangi penemu bayi tersebut,” ulas Dedi.


Kemudian membawa anak tersebut ke Puskesmas Inderapura untuk dilakukan visum luar dan dari hasil koordinasi dengan pihak Puskesmas Inderapura, bayi dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh sang bayi.


Untuk sementara bayi perempuan tersebut dirawat di Puskesmas Inderapura menunggu konfirmasi selanjutnya dengan Dinas Sosial Pessel.


Sementara itu, keluarga penemu bayu juga berkeinginan untuk merawat bayi malang itu. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update