Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Deri Asta, Apresiasi Program Masjid Al-Mujahidin Kolok Mudiak

Minggu, 02 Januari 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-01-02T08:54:04Z

Wako Deri Asta  menyaksikan salah seorang anak yang dikhitan. (Yudha/Humas)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com  -  Masjid Al-Mujahidin, Desa Kolok Mudiak, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto menyelenggarakan khitanan massal yang diikuti oleh 32 orang anak, Minggu 2 Januari 2022.


Ketua panitia penyelenggara, Wasdi Bachtiar mengatakan khitanan massal itu sebagai bentuk kepedulian sosial pengurus Masjid Al-Mujahidin dan donatur dalam mendukung orang tua melaksanakan kewajiban agama bagi anaknya. 


"Ini juga sebagai apresiasi kepada para santri tahfidz di sejumlah rumah tahfidz daerah Kolok dan sekitarnya, "sebut Wasdi. 


Wasdi menjelaskan selain memperoleh pelayanan khitanan secara gratis, anak-anak yang menjadi peserta tersebut juga mendapatkan satu buah kain sarung dan penggantian uang transportasi, kemudian sebelum dikhitan mereka juga diberikan sarapan pagi berupa nasi goreng.


"Untuk petugas kesehatan yang melaksanakan proses khitanan ini dari Puskesmas Kolok. Sedangkan untuk donatur kami ada cukup banyak, diantaranya PT. JNE, CV. BMK dan lainnya, juga para jamaah masjid, "ujar Wasdi. 


Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta yang menghadiri langsung khitanan massal itu mengapresiasi dan berterimakasih kepada pengurus Masjid Al-Mujahidin beserta donatur.


"Ini bukti kekuatan dan peran strategis masjid, banyak kegiatan sosial yang bisa muncul dan dikelola masjid. Kami yakin Masjid Al-Mujahidin ini akan semakin maju dan banyak kegiatan sosial berbasis keagamaan yang digerakkan, " sebut wali kota.


Turut mendampingi Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dalam menghadiri khitanan massal itu yakni Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto  Ny. Meyvita Deri Asta dan Camat Barangin, Subandi. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update