Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Soal Ilegal Logging di Pessel, UPTD KPHL Siap Cek ke Lapangan

Senin, 31 Januari 2022 | 09:04 WIB Last Updated 2022-01-31T02:04:02Z

Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan.


Pesisir Selatan, Rakyatterkini.com - Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung, Bukit Barisan Dinas Kehutanan, Provinsi Sumatera Barat, Kusworo angkat bicara tentang dugaan aksi ilegal logging di Nagari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. 


Kusworo, Minggu (30/1/2022), mengatakan kawasan Mandeh, Sungai Pisang hingga Siguntur, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan masuk ke dalam pengawasan Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung, Bukit Barisan Dinas Kehutanan, Provinsi Sumatera Barat.


Terkait informasi dari mitra dari Kodim 0311/ Pessel jika ada didapatkan tumpukan kayu di sungai Air Talang, Nagari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (29/1/2022) kemarin. 


"Untuk memastikan asal usul kayu tersebut tentu kita cek koordinat dulu dimana lokasi penebangan kayu nya. Sementara jika dilihat dari tumpukan kayu tersebut ditemukan di pinggir sungai tidak masuk dalam kawasan KPHL," Tegas Kusworo.


Untuk itu pihaknya telah minta resort UPTD KPHL Bukit Barisan Dinas Kehutanan, di Kabupaten Pesisir Selatan turun ke lapangan dan melakukan koordinasi dengan jajaran Kodim 0311/ Pessel.


Dikatakan, pihaknya juga akan datang ke Kodim 0311/ Pessel untuk menjalin kerjasama, khususnya dalam rangka kelestarian ekosistem hutan dan penghijuan.


"Kita menggalakan patroli wilayah. Namun, karena keterbatasan anggota resort ada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan hanya satu orang. Namun begitu kita juga akan libatkan pihak dari dinas untuk turun ke lapangan," ujarnya. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update