Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sindikat Pencurian Onderdil Mesin Ditangkap

Minggu, 16 Januari 2022 | 08:04 WIB Last Updated 2022-01-16T01:04:21Z

Tiga kawanan pencurian diamankan di Mapolsek Lubuk Kilangan.


Padang, Rakyatterkini.com  -  Petugas dari tim Phyton Unit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan mengamankan sindikat pencurian onderdil mesin, serta besi di gudang ingasura, milik PT Incasi Raya, Kelurahan Gurun Laweh, Kecematan Lubuk Kilangan, Kota Padang.


Dalam penangkapan, petugas telah mengamankan tiga tersangka yang mana dua orang merupakan karyawan gudang, dan satpam dari gudang, serta satu orang teman dari kedua pelaku.


Pelaku ditangkap, Jumat 14 Januari 2022, di tiga tempat di Lubuk Begalung. 


Pelaku Syafrizal (45) salah satu karyawan honorer gudang, Yayat Supriatna (31), satpam gudang serta Muhammad Malik (37) teman akrab pelaku, jelas Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Camri Nasution kepada Rakyatterkini.com.


Anggota Opsnal yang dipimpin Panit Dua Reskrim Aiptu Heavizal bergerak langsung setelah mendapat laporan dari korban, di gudang Ingasura milik PT Incasi Raya telah terjadi tindak pencurian.


Setelah mengumpulkan keterangan serta hasil dari penyelidikan, tim Phyton mendapatkan identitas pelaku serta alamat tersangka. Tersangka Safrizal sedang berada di daerah Pasar Pagi Parak Laweh pukul 18.30 WIB.


Petugas melakukan pengembang dengan meminta keterangan kepada pelaku Syafrizal, sekitar pukul 19.00 WIB, petugas mengamankan pelaku Yayat yang merupakan salah satu satpam di Incasi Raya.


Sekitar pukul 21.00 WIB petugas malakukan pengejaran terhadap Malik yang saat itu sedang berada di rumahnya. Sebelum penangkapan pelaku Akbar terlebih dahulu telah kabur.


Ketiga pelaku telah di bawa ke Polsek Lubuk Kilang untuk penyelidikan lebih lanjut. Di hadapan petugas, ketiganya mengakui perbuatannya telah melakukan tindakan pencurian onderdil mesin ginset dan besi yang ada di dalam gudang dengan memanjat serta merusak gudang tersebut. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update