Notification

×

Iklan

Pengelolaan Sumber Daya Air, Walikota Solok Temui Sesditjen PUPR

Jumat, 07 Januari 2022 | 14:23 WIB Last Updated 2022-01-07T07:23:19Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar serahkan profosal pada Sesditjen PUPR.


Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian Umar melakukan kunjungan ke Kementerian PUPR, Jumat 7 Januari 2022.


Walikota, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Zulkifli, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Nurzal Gustim, Sekretaris Dinas PUPR Elyardi, serta Kepala Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Bappeda, Susan Haryani.


Rombongan disambut Sekretaris Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Charisal Akdian Manu.


Sekretaris Direktur Jenderal Sumber Daya  Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Charisal Akdian mengungkapkan Kota Solok memiliki wilayah sungai, yang merupakan kewenangan pemerintah pusat. Tentunya dengan kedatangan pak wali juga menjadi perhatian kita, ungkapnya.


Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Sesditjen Riam Kanan Kemenpupr Kemayoran Baru Jakarta itu, Sesditjen, yang dampingi Leo Eliasta, Kepala Subdirektorat Perencanaan Teknis Sungai dan Pantai, Niken Puspitasari, Kepala Subdirektorat Strategi, Program, dan Anggaran, Direktorat Sistem.


Menyambut baik kedatangan walikota Solok beserta jajaran, yang  menyampaikan persoalan-persoalan yang ada di Kota Solok, terutama penanganan sungai dan pengelolaan sumber daya air.


Ia juga menegaskan kondisi lahan yang telah bebas, dan tidak ada masalah sosial menjadi faktor penting dalam pengalokasian penganggaran di daerah, dan juga menyampaikan harapan,


Setiap pembangunan yang dilakukan dapat memiliki nilai tambah, tidak hanya bisa menangani banjir dan pengelolaan sumber daya air, tapi juga ada manfaat lain yang dapat dirasakan masyarakat.


Walikota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan terimakasih atas respon positif dari Sesditjen atas apa yang menjadi persoalan Kota Solok.


"Kami siap penuhi apa yang menjadi kewenangan daerah, dan kamipun senantiasa komunikasikan dengan masyarakat, sehingga apa yang menjadi kekhawatiran pusat terhadap lahan tidak terjadi, "ungkap Wako.


Dalam pertemuan, Zul Elfian Umar juga menyerahkan proposal Embung dan laydam Batang Lembang kepada Sesditjen. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update