Notification

×

Iklan

Pelajar Tenggelam di Pantai Suwuk Berhasil Ditemukan

Senin, 03 Januari 2022 | 15:22 WIB Last Updated 2022-01-03T08:22:10Z

Tim SAR membawa jenazah korban.


Kebumen, Rakyatterkini.com - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan wisatawan tenggelam di Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 


Korban ditemukan bernama Riandi Fitria satria (8), pelajar asal Desa Kedaleman Kulon RT 002/RW 002 Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. 


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan oleh Tim SAR dari lokasi kejadian ke arah selatan sekitar 500 meter dalam keadaan meninggal dunia, Senin (3/1/2022) dini hari pukul 11:00 WIB


Saat itu Tim SAR Gabungan regu 1 yang diketuai Kiriman sedang melakukan penyisiran di arah selatan dari lokasi pertama korban hanyut, namun melihat sosok benda yang diduga korban tenggelamnya wisatawan di Pantai Suwuk.


"Tim SAR regu 1 pun mendekati untuk memastikan benda tersebut memang benar korban tenggelamnya wisatawan di Pantai Suwuk. Setelah melihat sosok tersebut adalah korban tenggelam yang sedang dicari kemudian TIM SAR langsung melakukan evakuasi," ucapnya.


Selanjutnya Tim SAR membawa korban menuju RS PKU Muhammadiyah Petanahan untuk dibersihkan dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban untuk disemayamkan. 


Dalam proses pencarian korban terakhir, Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Puring, Koramil Puring, Orari, Rapi, SAR Elang Perkasa, Balawisata, Celeng Rescue, Gertaks, MDMC, SAR MTA, Lazimu dan juga melibatkan warga sekitar. (mj)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update