Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Masjid Ikhlas Pilakut Tacelak, Sayang tak ada AC

Minggu, 30 Januari 2022 | 14:32 WIB Last Updated 2022-01-31T01:03:42Z

Inilah kondisi Masjid Ikhlas Pilakut. 

Padang, Rakyatterkini.com - Masjid Ikhlas Pilakut, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, makin tacelak. Kendati begitu, pengurus kini butuh dana untuk mewujudkan pemasangan air conditioner (AC). Ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan ketenangan selama jemaah berada di masjid dalam berbagai rangkaian ibadah.


"Kita butuh dana untuk pemasangan AC sebagai pendingin untuk jemaah," sebut Ketua Masjid Ikhlas, Sudirman Rajo Intan didampingi Koordinator Seksi Dana, Ilhanif kepada Rakyatterkini.com di Padang, Minggu (30/1/2022).


Masjid yang dulunya adalah surau merupakan sarana ibadah yang terletak strategis di lingkungan pemukiman padat. Di depannya, ada Kantor Urusan Agama (KUA) Kuranji. Tidak saja itu, sejak kakok dingin pengurus di bawah panji kepemimpinan Sudirman Rajo Intan, berbagai kemajuan terus berkembang.


"Kini sudah menjadi dua tingkat. Dulunya sewaktu surau masih beralaskan kayu berdinding sederhana saja. Sekarang, banyak kemajuan yang di rasakan jemaah dan warga. Tinggal memasang pendingin yang biayanya cukup besar" sela Palmi, Seksi Perlengkapan Masjid Ikhlas.


Untuk itu, harapnya, pengurus bersama jemaah mendambakan uluran tangan guna mewujudkan keinginan tersebut. Apalagi, hitungan beberapa bulan, puasa Ramadan segera tiba. (yas)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update