Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mantap! Jembatan Gantung Sirukam Diresmikan Anggota DPR RI

Sabtu, 29 Januari 2022 | 20:46 WIB Last Updated 2022-01-31T01:27:15Z

Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi melakukan guntingan pita. 

Solok, Rakyatterkini.com - Masyarakat Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, berlega hati. Pasalnya, sarana penghubung di nagari itu, resmi pemakaiannya dimulai. 


Adalah jembatan gantung yang baru saja diresmikan Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam sambutannya, anggota legislator perempuan itu mengemukakan, terimakasih kepada warga sudah membangun jembatan secara gotong-royong.


Ia juga mengapresiasi atas terpilihnya Jembatan Nagari Sirukam sebagai juara tiga jembatan terbaik yang ada di wilayah Barat Indonesia. Ini suatu prestasi yang patut dibanggakan. Terlebih, di ranah ini semangat kebersamaan dan kegotong-royongan terpatri dalam kehidupan masyarakatnya.


"Semoga manfaat jembatan ini bisa terus dirasakan oleh masyarakat hingga generasi berikutnya," tuturnya.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Solok  Medison menyampaikan, terimakasih atas uluran tangan Athari Gauthi Ardi, yang telah membantu pembangunan jembatan ini. Kata pamong senior itu,ini adalah infrastruktur yang sangat membantu bagi kesejahteraan masyarakat.


"Dimana  jembatan ini  tentu sangat  membantu proses transportasi dan memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil usaha taninya," ujar Medison.


Dirjen Bina Marga Diwakili Direktur Pembangunan Jembatan, Yudha Handita Panjiriawan. menjelaskan,jembatan menghubungkan daerah-daerah tertinggal atau terisolir dengan daerah-daerah lainnya adalah prioritas pihaknya.


"Salah satunya jembatan gantung yang akan kita resmikan pada hari ini," jelasnya lagi.


Diakhir, dia menyebutkan masyarakat telah menikmati jembatan gantung yang telah dibangun ini. Diharapkan, tetap dapat dirasakan nikmatnya hingga masa yang akan datang.


Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti jembatan dan gunting pita oleh Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi.  (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update