Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lisda Hendrajoni Bawa Rp4,5 Miliar ke Sumbar

Sabtu, 01 Januari 2022 | 10:21 WIB Last Updated 2022-01-01T03:21:27Z

Lisda Hendrajoni cek bedah rumah.

Painan, Rakyatterkini com - Memasuki penghujung 2021, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat I, mendapatkan suntikan dana untuk Sumatera Barat. Nilainya cukup fantastis yakni mencapai Rp4,5 Miliar.


Bantuan dari sejumlah kementerian tersebut langsung disebar di sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Barat yang diserahkan langsung oleh Lisda saat kunjungan Dapil ke Sumbar pada 24-28 Desember 2021 kemarin.


Dari jumlah total Rp4.5 Miliar tersebut, sebanyak 2 Miliar Rupiah digunakan untuk pembangunan 100 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Sumatera Barat.


“Alhamdulillah, di penghujung tahun ini kita dapat bantuan dari pusat untuk Sumatera Barat. Nilainya mencapai Rp4,5 Miliar, yang mana 2 Miliar untuk pembangunan 100 unit Rutilahu, ”ungkap Lisda.


Bantuan Rutilahu tersebut diserahkan kepada masyarakat kurang mampu, dengan bantuan masing-masing Rp20 juta/rumah yang difungsikan untuk pembangunan fisik dan langsung ke rekening penerima manfaat yang bersumber dari Kementerian Sosial.


Selain pembangunan rumah tidak layak huni, juga diserahkan bantuan pendidikan bagi sejumlah madrasah dan pondok pesantren hingga Perguruan Tinggi Islam Swasta.


Bantuan yang diberikan mulai bantuan operasional pendidikan, pembangunan ruang kelas baru, rehab sekolah, hingga sanitasi dan kesehatan.


Nilai bantuan juga berkisar antara Rp10 juta hingga Rp150 juta per sekolah atau pondok pesantren sesuai dengan kebutuhan dan proposal yang diajukan.


Tak hanya itu, bantuan lainnya berupa ambulance dan kendaraan operasional juga diserahkan oleh Lisda, di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Solok Selatan.


Bantuan dari Kementerian Sosial lainnya juga berupa sembako dan beras yang dibagikan untuk masyarakat Sumatera Barat senilai Rp100 juta, termasuk 400 KK di Kabupaten Mentawai.


Tak ketinggalan, kaum disabilitas di akhir tahun ini juga menerima sejumlah bantuan yang masuk kedalam program sejuta alat bantu dari Lisda Hendrajoni, yang tersebar di kabupaten/kota di Sumbar.


Bantuan tersebut berupa alat bantu dengar, tongkat, kursi roda dan kursi roda elektrik yang jumlahnya mencapai 100 unit.


"Alhamdulillah, seluruh bantuan sudah kita serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumbar, yang hingga saat ini masih berupaya bangkit dari hantaman pandemi, "pungkas Lisda. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update