Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lapak Pedagang Samping Kawasan Atom Center Ditertibkan

Selasa, 04 Januari 2022 | 18:22 WIB Last Updated 2022-01-04T11:22:45Z

Satpol PP tertibkan lapak pedagang.


Padang, Rakyatterkini.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan lapak pedagang di kawasan sisi kanan jalan samping pertokoan kompleks Atom Center, Selasa 4 Januari 2022. 


Dalam penataan pedagang yang berada di atom center tersebut, semua lapak yang berada di kawasan tersebut di bawa ke Kantor Satpol PP Kota Padang.


Jalan yang berada di kawasan tersebut merupakan jalan alternatif serta jalan pertokoan itu ruas yang sempit di lalu baik roda dua maupun mobil, jelas Kabid P3D Satpol PP Kota Padang, Bambang Suprianto


Banyaknya lapak pedagang serta deretan toko yang berada sisi kiri dan kanan di kawasan tersebut membuat jalan tersebut sering terjadi kemacetan.


Petugas melakukan penataan, serta memindahkan para pedagang. Padagang yang ditertibkan berasal dari pedagang batu akik serta lapak pedagang yang ada di kawasan tersebut sebagian telah di bawa ke Mako satpol PP.


Penertiban juga dilakukan pada arena lapak yang telah ditinggalkan oleh pemiliknya. Upaya yang dilakukan oleh Satpol PP Padang melakukan kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi jalan tersebut. 


Bambang mengimbau pedagang agar bersama sama mengembalikan fungsi jalan. Sebab jalan adalah fasilitas umum yang perlu jadi perhatian bersama agar tertata dengan baik, indah, dan rapi. Di antaranya dengan tidak lagi mendirikan lapak di sepanjang jalan tersebut.


“Ke depan jika tidak mematuhi tentu barang barangnya akan di lakukan penyitaan, ”ujarnya.


Kasat Pol PP Padang, Mursalim Nafis mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban dan ketenteraman. Ini adalah upaya untuk menciptakan kondisi yang aman, tertib dan demi terciptanya keindahan Kota Padang.


“Kita ajak dunsanak kita untuk bersama menjaga ketertiban, untuk menciptakan kota Padang aman dan nyaman, ”ajaknya. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update