Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Forkopimda Launching Lomba Sumdarsin se Sumatera Barat

Minggu, 09 Januari 2022 | 06:57 WIB Last Updated 2022-01-08T23:57:54Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Forkopimda lepaskan balon tanda dibukanya lomba Sumdarsin.


Padang, Rakyatterkini.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat, melaunching lomba Sumdarsin, Sabtu 8 Januari 2022. 


Pelaksanaan lomba Sumdarsin tersebut, dilakukan untuk membantu bagaimana percepatan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya di Sumatera Barat dengan melibatkan seluruh Forkopimda.  


Lomba diikuti oleh seluruh peserta Forkopimda, baik di tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota di Sumbar. 


Tanda dimulainya lomba Sumdarsin adalah dengan menekan tombol serine oleh Forkopimda Sumbar yakni, Gubernur, Danrem 032 Wirabraja, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Lantamal II Padang, Lanud Sutan Syahrir, Binda dan BNNP Sumbar. Dan selanjutnya dilakukan pelepasan balon bersama 


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, atas inisiasi dan inovasi dalam percepatan vaksinasi Covid-19, yakni dengan mengadakan lomba Sumdarsin antar Forkopimda. 


"Saya sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda Sumbar (Irjen Pol Teddy Minahasa) yang punya ide-ide yang luar biasa," ucap Gubernur Sumbar. 


Ia menyebut, lomba Sumdarsin ini dilakukan dengan kompetisi antar instansi di Sumatera Barat sebanyak 105 instansi.


"Alhamdulillah, pak Kapolda menyediakan hadiah 1, 2, dan 3 itu mobil dan juga sampai harapan 3. Mudah-mudahan ini bisa menjadikan motivasi instansi,  minimal 15.000 (membawa massa) selama 15 hari," ujarnya.


Dirinya berharap, masing-masing instansi tersebut dapat bergerak maksimal, sehingga capaian vaksinasi di Sumatera Barat akan lebih meningkat kembali.


"Karena dalam rangka untuk hadirkan herd immunity yang harus kita hadirkan untuk masyarakat kita. Mudah-mudahan agenda kita ini berjalan lancar dan maksimal," pungkasnya.


Sebelumnya, Karoops Polda Sumbar Kombes Pol Djajuli, panitia pelaksana menyebut, dalam upaya percepatan vaksinasi, perlu dilakukan sinergitas bersama instansi di lingkungan Forkompimda untuk mengerahkan masyarakat untuk sadar vaksin. 


"Seperti kita ketahui bersama Sumbar diakhir tahun 2021 capaian vaksinasi sebesar 67,99% pada pukul 18.00 WIB, dan hari ini capaian vaksinasi Sumbar mencapai 68,80 % dan sisa vaksin Sumbar masih ada sekitar 221.480 dosis, sisa vaksin ini yang harus kita habiskan dan jangan sampai kadaluarsa sehingga terbuang percuma," sebutnya.


Sementara di sisi lain, masyarakat Sumbar masih banyak yang belum tervaksin. Untuk menyikapi itu, Kapolda Sumbar memberikan direktif kepada para kapolres jajaran Polda Sumbar untuk mengikuti lomba Sumdarsin antar instansi se-Sumbar, serta mengajak seluruh para pemangku kepentingan untuk bersama-sama menyukseskan Sumdarsin salah satunya lewat lomba Sumdarsin.


Dalam lomba ini, Kapolda menyediakan hadiah dengan jumlah nominal Rp750 juta dengan perincian, juara 1: hadiah mobil atau uang tunai sejumlah Rp250 juta, juara 2: hadiah mobil atau uang tunai sejumlah Rp200 juta, juara 3: hadiah mobil atau uang tunai sejumlah Rp150 juta.

 

Juara harapan 1: uang tunai sejumlah Rp75 juta, harapan 2: uang tunai sejumlah Rp50 juta, dan harapan 3: uang tunai sejumlah Rp 25 juta. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update