Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Agam Buka Koto Kaciak Expo 2022

Minggu, 30 Januari 2022 | 10:03 WIB Last Updated 2022-01-30T03:03:54Z

Pagelaran seni Koto Kaciak Expo 2022.


Agam, Rakyatterkini.com – Nagari Koto Kaciak, bersama mahasiswa gelar seni budaya dan UMKM salingka danau, Sabtu (29/1/2022) malam.


Wali Nagari Koto Kaciak, Joni Safri, menuturkan masyarakat akan termotivasi untuk ambil bagian memulai langkah mendirikan usaha-usaha kuliner dan usaha cipta menu khas dari Kecamatan Tanjung Raya.


Menurut Joni, kegiatan itu akan menambah cinta masyarakat terhadap seni budaya sendiri, dan kegiatan semacam ini patut dicontoh karena salah satu bentuk melestarikan seni budaya yang ada dinagari tersebut.


"Kegiatan ini sangat menarik, dan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, ini akan memotivasi masyarakat sekitar untuk ambil bagian baik dari  usaha kuliner maupun dari bidang seni budaya", katanya optimis.


Pagelaran yang bertajuk Koto Kaciak Expo 2022 ini, dibuka Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, di pasar Rabaa Koto Kaciak.


Panitia penuh semangat tengah persiapkan acara penyambutan rombongan bupati yang dilakukan dengan meriah, dengan menampilkan seni budaya anak nagari salingka danau seperti menampilkan tari galombang, tari pasambahan yang diiringi tambua tansa.


Adapun pagelaran yang  ditampilkan pada Koto Kaciak Expo 2022 ini adalah atraksi kesenian dan pameran UMKM salingka Danau Maninjau, seminar adat dan budaya, talkshow seputar UMKM serta atraksi lukah gilo.


Acara itu juga dihadiri tuo-tuo silek Angku Datuak Nursak, masyarakat UMKM salingka danau Maninjau, perwakilan Gubernur Sumbar dan Bupati Agam.


Pagelaran itu berlangsung selama 2 hari Sabtu dan Minggu ini. Masyarakat salingka danau Maninjau antusias  menyaksikan atraksi berbagai seni budaya diantaranya silek tradisi dan masyarakat UMKM juga tidak ketinggalan turut menyajikan makanan khas Maninjau, diantaranya palai rinuak, pensi, rakik rinuak dan makanan khas lainnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update