Notification

×

Iklan

Aia Dingin, Lembah Gumanti Dilanda Banjir Bandang

Minggu, 09 Januari 2022 | 12:43 WIB Last Updated 2022-01-09T05:54:55Z

Banjir bandang di Aia Dingin, Lembah Gumanti, Solok.


Solok, Rakyatterkini.com - Nagari Aia Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, kembali dilanda banjir bandang, Sabtu 8 Januari 2022.


Peristiwa banjir ini disebabkan oleh meluapnya air Hulu Batang Hari, di Jorong Data, Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.


Adapun titik lokasi yang terkena dampak Banjir bandang berada  Jorong Data, Nagari Air Dingin, Lembah Gumanti. Air juga menggenangi rumah warga dan tempat ibadah dengan ketinggian 60cm-1 meter.


Puluhan rumah warga terdampak banjir ini yang disebabkan curah huhan yang cukup tinggi dari pagi sampai sore hari.


Informasi yang didapatkan masyarakat terdampak banjir membutuhkan selimut, pakaian dan dihimbau kepada masyarakat di bantaran sungai untuk terus waspada, karena sewaktu banjir kembali melanda dikarenakan sudah memasuki musim penghujan.


Sekitar pukul 18.30 WIB, air sungai sudah mulai surut dan menyusut dan air yang menggenangi rumah-rumah warga, serta tempat ibadah juga sudah mulai surut.


Akses jalan dan arus lalu lintas Alahan Panjang-Solok Selatan yang sebelumnya tersendat akibat banjir, sudah  mulai lancar kembali. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update