Notification

×

Iklan

25 Pelajar SD 29 Gunung Sariak Diduga Keracunan Bakso Bakar

Selasa, 11 Januari 2022 | 19:57 WIB Last Updated 2022-01-11T12:57:46Z

Pelajar SD 29 Gunung Sariak saat diwawancarai.

Padang, Rakyatterkini.com - Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa 11 Januari 2022, keracunan sehabis menyantap makanan dan dibawa ke rumah sakit 


"Sebanyak 25 siswa terasa mual, muntah-muntah serta merasa lemas, setelah menyantap bakso bakar tusuk, " kata Wakil Kepala Sekolah SD Negri 29 Gunung Sarik, Afrizak, pada rakyatterkini.com, Selasa 11 Januari 2022 siang.


Kejadian berawal pukul 07.00 wib ketika siswa sebelum masuk ke kelas jajanan yang di jual di luar pekarangan sekolah.


Mereka yang keracunan kebanyakan setelah mengkonsumsi bakso bakar yang dijual di luar pekarangan sekolah, kata ucap Afrizal.


Pada pukul 09.00 beberapa siswa mengeluh sakit perut, mual disertai muntah. Seketika itu langsung mendapatkan pertama di ruangan UKS sekolah.


Diceritakan, setelah makan bakso tersebut beberapa siswa mengeluh, selang beberapa waktu siswa yang juga mengeluhkan dengan keluhan yang sama. Pihak sekolah langsung membawa ke puskesmas terdekat.


Sesampai di puskesmas tim medis sedang kegiatan vaksin tanpa menunggu lama segera dilarikan ke rumah sakit. 


Sesampai di rumah sakit, bagi siswa yang telah dirawat dengan kondisi yang membaik diperbolehkan pulang. Saat ini sampel jajanan tersebut diperiksa tim labor. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update