Notification

×

Iklan

160 Warga Pulakek Koto Baru Terima Sembako dari Bupati

Kamis, 13 Januari 2022 | 18:22 WIB Last Updated 2022-01-13T11:22:31Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas serahkan bantuan.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Sebanyak 160 orang warga Nagari Pulakek Koto Baru, menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. 


Mereka adalah bagian dari 1.200 warga Kecamatan Sungai Pagu, yang termasuk ke dalam program bantuan warga terdampak covid 19.


Bupati Solok Selatan, Khairunas, Kamis (13/1) di kantor wali nagari Pulakek Koto Baru, mengatakan, bantuan yang diberikan itu adalah untuk meringankan beban ekonomi warga yang ikut terpengaruh dengan adanya pandemi covid-19.


"Bantuan ini diharapkan bisa menjadi solusi sementara. Semoga pandemi covid ini segera berlalu, "harap Khairunas.


Camat Sungai Pagu, Darmansyah, mengatakan di Kecamatan Sungai Pagu, sebanyak 1.200 orang warganya yang diberikan bantuan. Penyaluran bantuan, dilakukan di masing-masing nagari.


Pj. Walinagari Pulakek Koto Baru, M. Afrimon, dalam kesempatan kunjungan Bupati Solok Selatan, Khairunas tersebut, menyampaikan potensi ekonomi yang masih terpendam di nagarinya.


"Ada dua sektor ekonomi unggulan yang belum dikelola maksimal di sini. Yakni tambang biji besi dan hasil hutan bukan kayu berupa madu sialang, "kata Afrimon. Lokasinya berada di Jorong Jolok Sungai Siriah.


Sayangnya, kedua potensi tersebut berada di lokasi yang akses transportasinya cukup sulit. "Kami berharap, Bupati Solok Selatan bisa memprioritaskan pembangunan akses jalan ke lokasi." (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update