Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 13 Januari 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
89.881 13 87.714 2.154
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hisron Reses di Sungai Bawang, Kades Sampaikan Usulan Pembangunan Infrastruktur

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:29 WIB Last Updated 2021-12-29T04:29:56Z

Anggota DPRD Kuansing, Riau, Hisron, melaksanakan reses masa sidang III.

Kuansing, Rakyatterkini.com  -  Anggota DPRD Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, Hisron, melaksanakan reses masa sidang III, di Desa Sungai Bawang, Kecamatan Singingi, Kuansing, Selasa 28 Desember 2021.


Reses digelar di depan kantor Kades Sungai Bawang. Selain Hisron, acara itu juga dihadiri sejumlah anggota DPRD fraksi Gerindra lain yakni, Gusmir Indra, Salehudin, Kades Sungai Bawang, Sapto Widodo, tokoh masyarakat dan seratusan warga setempat.


Anggota Dewan fraksi partai Gerindra, Hisron mengatakan, reses adalah masa di mana anggota DPRD melakukan kegiatan di luar kantor atau di luar masa sidang. Pada masa ini, dewan berkesempatan bertemu konstituen untuk mendengar dan menyerap aspirasinya.


Dalam reses itu, kata Hisron, masyarakat bertemu langsung dan berdialog dengan pihaknya. Masing-masing perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasi dan usulan yang ditampung untuk dibahas sebagai program prioritas pembangunan di tahun berikutnya.


"Kegiatan reses ini untuk mendengarkan secara langsung hal apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat. Nantinya menjadi sebuah kesimpulan terbaik untuk selanjutnya dibahas di DPRD sebagai usulan pembangunan di tahun berikutnya. Kami siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di kabupaten," ujar Hisron, kepada Rakyatterkini.com.


Sementara itu Kades Sungai Bawang, Sapto Widodo, mengatakan, beberapa aspirasi masyarakat yang diusulkan pada reses itu adalah pembangunan semenisasi jalan lokasi pemakaman umum, perbaikan jembatan penghubung antar desa dan perbaikan jalan ruas simpang sambung-sungai bawang.


Ia mengharapkan usulan masyarakat tersebut kepada anggota dewan Hisron nantinya pembangunan dapat di perjuangkan di APBD Kabupaten. Karenanya menurut dia, bebarapa usulan prioritas tersebut realisasinya sangat dibutuhkan dan di dambakan masyarakat.


"Kami menyambut baik kegiatan reses yang diadakan Pak Hisron, karena dapat menjadi silaturrahmi dan komunikasi antara DPRD dan masyarakat. Dan tentunya kami sangat berharap Pak Hisron dan DPRD lainnya dapat memperjuangkan usulan masyarakat ini di APBD Kabupaten," ungkap Kades Sapto Widodo. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update