Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Sergai Gelar Manajemen Pengelolaan Proyek bagi PPK

Senin, 08 November 2021 | 20:50 WIB Last Updated 2021-11-08T13:50:02Z

Pemkab Sergai gelar manajemen pengelolaan proyek bagi PKK.

Sergai, Rakyatterkini.com - Meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan penyedia jasa, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar manajemen pengelolaan proyek, bagi pejabat pembuat komitmen (PPK) di lingkungan pemerintah bertempat di Hotel Alam Medan, Senin 8 November 2021.


Wakil Bupati Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan, menyampaikan jika pengadaan barang/jasa pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional, untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian secara nasional dan daerah. 


Pemerintah dan penyedia jasa saling bersinergi dalam mengimplementasikan aturan-aturan tentang pengadaan barang/jasa serta tertib administrasi dalam menciptakan pengadaan barang jasa yang transparan, terbuka dan kompetitif, "kata Wabup Adlin Tambunan.


Wabup berharap kepada para peserta agar dapat meningkatkan pengetahuan mengenai proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa yang berkaitan dengan manajemen pengelolaan proyek. 


Ini menjadi penting, bagi PPK untuk lebih berhati-hati dan berusaha menyempurnakan pelaksanaan pengadaan barang/jasa sesuai dengan amanat Perpres No 12 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Baran/Jasa Pemerintah. 


Kepada seluruh OPD agar melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Pada Diktum Ketiga Bagian 2 dan 3. 


Wabup menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan ini. Pertama, tujuannya untuk mewujudkan proses pengadaan barang/jasa pemerintah secara terstruktur dan transparan, sehingga dapat meningkatkan PPK dan PPHP dalam menjalankan tugas dengan baik secara langsung maupun tidak. 

Kemudian yang kedua, peserta hendaknya dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa di OPD masing-masing mengacu pada peraturan dan ketentuan yang berlaku. Terakhir, para PPK diharapkan dapat meningkatkan kemampuan di bidang teknologi khususnya E-Procurement. 


Kepala Bagian Pengadaan barang dan Jasa, Tri Budi Nasution selaku  panitia penyelenggara melaporkan jika manajemen pengelolaan proyek bagi PPK digelar selama tiga hari 8-10 November 2021. Kegiatan ini diikuti 65 orang PPK dari setiap OPD. 


Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan PPK dalam pengadaan barang/jasa dan mengimplementasikan aturan-aturan yang ada serta tertib administrasi.


Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Wijaya Hasrimy dan Kasi Pidsus Kejari Sergai, Elon Unedo Pinondang Pasaribu. (hrp)

×
Berita Terbaru Update