Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Masyarakat Tanjung Barulak Hibahkan Tanah Pelebaran Jalan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:24 WIB Last Updated 2021-10-15T02:24:03Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersama tokoh masyarakat dan niniak mamak Tanjung Barulak.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Pemilik tanah atau bangunan di  Tanjung Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Tanah Datar relakan tanah dan halaman rumah mereka diambil untuk pelebaran jalan.


Warga ruas jalan Simpang Baso-Piladang, menyatakan pelebaran jalan akan dilakukan memang sudah menjadi keinginan bersama.


Itu dikatakan Wali Nagari Barulak, Sy. Dt. Mangun Sati dalam sosialisasi pengadaan tanah untuk pelebaran Jalan Simpang Baso - Piladang bersama Bupati Tanah Datar, Kamis 14 Oktober 2021, di Masjid Taqwa Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru.


Dikatakan, warga yang halaman rumah dan tanahnya terkena pelebaran jalan menghibahkan langsung akan memberikan dampak baik bagi masyarakat  karena akan memudahkan semua akses, terutama dalam membantu perekonomian masyarakat sekitar.


Sekretaris Dinas PUPR, Fobra Rika dalam sosialisasi menyampaikan, ruas jalan Simpang Baso -  Piladang sepanjang 11,14 KM dan masuk wilayah Tanah Datar sepanjang 8,8 KM.


Untuk 2021, lanjut Fobra Rika, pengadaan tanah akan dilaksanakan sepanjang 2 KM mulai dari batas dengan Kabupaten 50 Kota dari jorong Lompatan sampai jorong Dalam Nagari yang penganggaran dialokasikan Pemprov Sumbar sebesar Rp8,4 Miliar.


Untuk pengadaan tanah dialokasikan dana APBD Tanah Datar sebesar Rp2 Miliar yang akan dipergunakan untuk penggantian bangunan, seperti penggantian pagar yang dirobohkan.


Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyampaikan keikhlasan masyarakat yang tanah ataupun gedungnya terkena imbas rencana pelebaran jalan patut menjadi contoh bagi daerah lain di Tanah Datar.


Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Baru, atas kemurahan hati untuk hibahkan tanahnya untuk kelancaran rencana pelebaran jalan. (farid)




×
Berita Terbaru Update