Notification

×

Iklan

Warga Binaan Rutan Muara Labuh Ikuti Pembinaan Kerohanian dan Agama

Minggu, 05 September 2021 | 14:58 WIB Last Updated 2021-09-05T07:58:10Z

Rutan Kelas IIB Muara Labuh gelar pembinaan pada warga binaan.


Muara Labuh, Rakyatterkini.com - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh melaksanakan pembinaan kerohanian dan keagamaan pada warga binaan.


Bimbingan kerohanian bagi warga binaan, merupakan salah satu kewajiban yang harus diberikan oleh sebuah Lembaga Pemasyarakatan sebagai salah satu bagian dari program pembinaan yang dijalankan, "kata Kasi Pelayanan Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Rusdynal didamping pelaksana kegiatan Zam Zami, Minggu 5 September 2021.


Kegiatan yang dilaksanakan di aula Rutan Muara Labuh itu, diawali dengan pelaksanaan salat berjamaah, selanjutnya dilakukan kegiatan siraman rohani oleh ustad.


Para WBP sangat serius mengikuti kegiatan rohani, dan diharapkan mereka semua dapat mengambil makna oenting dari isi ceramah kerohanian yang diberitakan ustad, "harap Rusdynal. 


Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono, menambahkan ibadah pada Jumat ini merupakan ibadah yang rutin dilaksanakan dalam rangka membangun ketakwaan para WBP pada Allah Swt. 


Sisi penting lain dari kegiatan kerohanian ini, adalah untuk membangun mental para WBP. Sehingga ketika mereka bebas nanti akan dapat beribah lebih baik. Muara tentu prilaku kehidupan mereka para WBP akan lebih baik pula, dan bisa berbaur kembali dengan masyarakat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, " harap Sarwono. 


"Kita terus memberikan penguatan pada WBP, mulai dari pembinaan keahlian yang mereka miliki melalui kegiatan pelatihan, mapun untuk masalah ahklak, budi pekerti dan penguatan keimanan mereka, melalui kegiatan ibadah berjemaah dan kegiatan kerohanian, "jelas Sarwono. 


Semoga berbagai kegiatan yang yang telah diberikan Rutan Muara Labuh akan dapat menjadikan WBP lebih percaya diri dan mempu menjadi masyarakat yang lebih baik saat bebas nanti, " ungkas Sarwono. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update