Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

TPAKD Tanah Datar Bahas Program Kerja bersama OJK Sumbar

Rabu, 01 September 2021 | 09:27 WIB Last Updated 2021-09-02T02:31:36Z
TPAKD Tanah Datar bahas program kerja bersama OJK Sumbar.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) membahas program kerja bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat secara virtual, Selasa 31 Agustus 2021.


Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Nusyirwan mengatakan progam kerja Tanah Datar dibahas secara khusus untuk mempertajam dan memperdalamnya.


Program kerja ini meliputi aspek penguatan kapasitas anggota TPAKD, optimalisasi produk dan layanan keuangan, peningkatan literasi dan inklusi keuangan dan monitoring dan evaluasi program kerja.


Nusyirwan berharap OJK dan pemerintah provinsi memberi penguatan terhadap program strategis Tanah Datar dapat membantu masyarakat  untuk akses permodalan dan asuransi bagi petani dan peternak. 


Sekretaris TPAKD, Masni Yuletri menjelaskan pemerintah daerah bekerjasama dengan perbankan akan membantu UMKM dengan subsidi bunga dan perbankan menyalurkan dana kreditnya.


Sasaran pemberian kredit, yaitu untuk UMKM yang membutuhkan modal di mana marginnya lebih rendah dari margin yang biasanya dibayarkan kepada perbankan, termasuk juga ada untuk petani dan peternak yang sudah dilaksanakan program asuransi. (farid)




×
Berita Terbaru Update