Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sertijab Camat Talamau, ini Pesan Wabup

Rabu, 08 September 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-09-08T04:24:50Z
Wabup Pasbar, Risnawanto foto bersama usai sertijab camat Talamau.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Serah terima jabatan (sertijab) Camat Talamau dari Nur Fauziah Zein, kepada Adrizal, dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasbar Risnawanto, Rabu 8 September 2021. Wabup berharap, program yang bagus musti dilanjutkan oleh camat. 


Hadir juga dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Pasbar dari Dapil I Baharuddin R, OPD, Forkopimca  dan stakeholder terkait lainnya.


Wabup Risnawanto mengatakan jika kegiatan Sertijab merupakan hal yang penting demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, sudah lama diimpikan untuk memimpin kecamatan putra asli daerah setempat.


"Dalam otonomi daerah ini, kita ingin yang menjadi camat itu putra asli daerah sini. Putra Talamau. Alhamdulillah sekarang terwujud, "kata Risnawanto.


Pejabat harus lahir dari daerah masing-masing dan membangun daerah masing-masing yang bisa memimpin Talamau dan majukan Talamau dan lebih paham Talamau tentu orang Talamau.


"Camat yang baru, ini kesempatan bagus.  Karena Talamau ini kaya dan belum kita gali secara maksimal Tugas pak camat itu berat, bagaimana mensejahterakan masyarakat Talamau. Menyejahterakan anak cucu kemenakan di Talamau, "pesan wabup.


Ia menambahkan, berkenaan dengan rotasi mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa di ASN. Ini bukan saja terjadi di dunia ASN, namun juga terjadi di tubuh TNI, Polri. Jelas tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


Ditambah dengan putra asli di sini yang diberikan amanah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di kecamatan ini. Jadi jangan di sia-sia harapan masyarakat, ujar Risnawanto.


Kepada Camat Talamau Adrizal, Wabup meminta untuk menjalin kerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca). Koordinasi dengan wali nagari, koordinasi dengan jorong. Tujuannya jelas untuk meningkatkan pelayanan juga dengan kerjasama yang baik tentu akan mendapatkan hasil yang lebih baik. 


Selain itu, kata Wabup kepada camat Talamau harus terus menggali potensi yang ada karena semuanya ingin  Kecamatan Talamau ini tidak tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lainnya di Pasbar. 


"Inventarisir permasalah yang ada, wujud program yang sudah di rancang seperti food estate. Tentang pendidikan harus diperhatikan, jangan ada lagi pungutan, iuran perpisahan, iuran membuat WC. Talamau ini juga perlu digali potensi wisatanya. Tentang stunting, tentang anak kurang gizi, harus diketahui dan di data oleh camat, "ujar Risnawanto.


Selain itu, terimakasih kepada Nur Fauziah Zein atas pengabdiannya di Talamau selama setahun delapan bulan. Semoga menjadi amal ibadah. (robi)




×
Berita Terbaru Update