Notification

×

Iklan

Paralimpiade Tokyo 2020, Kontingen Indonesia Lampaui Target

Minggu, 05 September 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-09-05T03:35:06Z

Peraih medali emas foto bersama ketua kontigen. (npc indonesia)


Jakarta, Rakyatterkini.com - Enam medali yang sudah dikantongi di Paralimpiade Tokyo 2020, Kontingen Indonesia sudah melampaui target. Tim Indonesia menambah tiga keping medali pada hari ke-11 pelaksanaan Paralimpiade Tokyo, Sabtu 4 September 2021. 


Semua medali itu berasal dari cabang olahraga para-bulu tangkis. Rinciannya adalah masing-masing satu emas, perak, dan perunggu. Medali perunggu disumbangkan oleh tunggal putra Suryo Nugroho yang turun di kategori SU5. 


Pada laga perebutan tempat ketiga, Suryo menang straight game atas Fan Jen Yu (Taiwan) dengan skor meyakinkan 21-16, 21-9. Kemudian, medali perak diraih atas nama Dheva Anrimusthi. 


Dheva terpaksa menyerah dua gim langsung dari Cheah Liek Hou (Malaysia) 17-21, 15-21, pada final tunggal putra SU5. 


Sementara itu, medali emas diraih oleh Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang turun di nomor ganda putri SL3-SU5. Leani/Khalimatus mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui (China) 21-18, 21-12 pada laga final di Yoyogi National Stadium. 


Sebelumnya, Tim Merah Putih sudah lebih dulu mengumpulkan tiga medali, yakni satu perak dan dua perunggu. Medali perak diraih atas nama Ni Nengah Widiasih dari cabor para-powerlifting nomor 41 kilogram putri.


Sementara, dua perunggu berasal dari Saptoyoga Purnomo (para-atletik 100 meter T37 putra) dan David Jacobs (para-tenis meja tunggal putra kelas 10). Untuk sementara, hingga berita ini ditulis, Indonesia sudah mengumpulkan total enam medali, dengan rincian satu emas, dua perak, dan dua perunggu.


Chef de Mission Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo, Andi Herman mengatakan perjuangan Kontingen Indonesia masih on the track. Bahkan, sejak para-bulu tangkis bertanding, harapan melampaui target bisa terpenuhi. 


"Pencapaian Kontingen Indonesia di Paralimpiade sampai hari ini sesuai dengan rencana," ucap Andi Herman, seperti dikutip dari Antara News. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update