Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Putra Minang Juara Umum Panahan Berkuda di Turki

Jumat, 27 Agustus 2021 | 11:50 WIB Last Updated 2021-08-27T04:50:32Z
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama atlet panahan setelah juara umum kejuaraan internasional di Turki.


Padang, Rakyatterkini.com - Putra Minangkabau asal Lima puluh Kota, Najib Hardika berhasil mengharumkan nama Indonesia dan Sumatera Barat dengan menjuarai panahan berkuda tingkat internasional di Turki.


"Ini adalah salah satu bukti, generasi muda Minangkabau memiliki potensi untuk bisa meraih prestasi di tingkat internasional," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi saat menjemput kedatangan Najib di Bandara Internasional Minangkabau, Kamis 26 Agustus 2021.


Gubernur mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Najib karena olahraga panahan sambil berkuda adalah salah satu cabang olahraga yang sulit dan jarang digeluti.


Olahraga itu sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad yang menyuruh generasi muda untuk belajar olahraga berkuda memanah dan berenang.


Ia meminta OPD terkait untuk memberikan apresiasi kepada Najib yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat internasional tersebut.


Gubernur mendukung pengembangan cabang olahraga tersebut di Sumbar, agar generasi muda semakin tangkas dan memiliki semangat juang sehingga bisa mengembangkan potensi diri.


Ia juga akan mempertimbangkan harapan dari para atlet panahan berkuda Sumbar bisa menjadi tuan rumah bagi kejuaraan tingkat internasional pada 2022. "Kita siap untuk menjadi tuan rumah untuk kejuaraan cabang olahraga ini," pungkasnya.


Sementara itu atlet panahan berkuda Najib mengatakan secara cara postur tubuh atlet asal Indonesia sulit bersaing. Namun dengan kegigihan dan perjuangan bisa mengalahkan rival dari berbagai negara, hingga bisa meraih juara umum tingkat internasional. (adpim)




×
Berita Terbaru Update