Notification

×

Iklan

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Pembangunan Youth Centre di Padang

Minggu, 29 Agustus 2021 | 19:52 WIB Last Updated 2021-08-30T01:43:04Z

Sandiaga Uno dukung penuh pembangunan youth centre di Padang.

Padang, Rakyatterkini.com - Pembangunan 'youth centre' (pusat kegiatan kepemudaan) yang merupakan salah satu dari 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang, mendapat respon dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.


Itu dikemukakan Menteri Parekraf tersebut dalam sebuah acara workshop ekonomi kreatif bertajuk program Pengembangan KataKreatif Indonesia yang dilakukannya di Hotel Truntum Padang, Minggu 29 Agustus 2021.


"Saya sangat setuju dan mendukung sekali program youth centre di Kota Padang ini. Semoga pembangunannya dapat terwujud dan selesai sesuai harapan," sebutnya.


Menurut menteri muda itu, langkah Pemko Padang membuat program youth centre sangatlah tepat. Pasalnya, dengan hadirnya suatu pusat kegiatan kepemudaan di sebuah daerah tentu menjadi aset yang penting bagi pengembangan generasi muda ke depan hingga masa-masa mendatang.

 

"Apalagi hadirnya youth centre juga akan memberikan wadah bagi sektor ekraf di Kota Padang nantinya. Insya Allah kita dari Kemenparekraf siap mendukung penuh tentunya," ucapnya.


Lebih lanjut Sandiaga juga menyebutkan terkait dalam program Pengembangan KataKreatif Indonesia yang dilakukannya, Kota Padang merupakan kota yang ketiga dikunjunginya dari 25 kabupaten/kreatif di Indonesia. 


Sebagaimana ungkapnya, setiap daerah yang dikunjungi akan difasilitasi pihaknya dalam pengembangan ekonomi kreatif serta memfasilitasi dan melakukan pendampingan guna mendorong industri kreatif tersebut.


"Kota Padang ini menurut saya luar biasa terutama dari sektor pariwisatanya dan kuliner khasnya seperti rendang yang sudah mendunia. Kita dari Kemenparekraf siap mendukung dan berharap semoga parekraf Kota Padang semakin maju dan berkembang, meski di tengah pandemi Covid-19 sekali pun," tukas Sandi.


Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang mengaku bersyukur dan berterima kasih atas hadirnya Menparekraf Sandiaga Uno ke Kota Padang.


Terlebih, kata wako, di samping melihat kondisi dan mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Kota Padang juga ikut menyatakan dukungannya terhadap pembangunan youth centre.


"Saat ini kita di Kota Padang sudah memiliki total jumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebanyak 34 ribu lebih. Dimana ekraf yang paling berkembang saat ini adalah sub sektor kuliner di samping sektor pariwisata dan kebudayaan," sebut Hendri Septa.


"Kita di 2022 Insya Allah juga akan membangun youth centre yang juga akan mendukung pengembangan ekraf di Kota Padang nantinya. Kita tentu juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat salah satunya dari Kemenparekraf," tutur orang nomor satu di Padang itu bersemangat. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update