Notification

×

Iklan

Bupati Suhatri Bur Sampaikan Kerjasama Percepatan Digitalisasi Sistem Pembayaran

Senin, 30 Agustus 2021 | 15:06 WIB Last Updated 2021-08-30T08:06:29Z

Gubernur Mahyeldi serahkan penghargaan pada Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.


Padang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengikuti rapat koordinasi program kerja TP2DD se-Sumatera Barat Semester II 2021, di aula Anggun Nan Tongga Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Senin 30 Agustus 2021.


Rapat Koordinasi Program Kerja TP2DD se-Sumatera Barat ini, dipimpin Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, selaku Ketua Tim Satgas TP2DD Sumatera Barat.


Rapat kerja TP2DD ini dalam rangka evaluasi perkembangan implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah, di masing-masing Pemda serta kick off penyusunan roadmap ETPD Sumatera Barat Tahun 2021-2025.


Rapat TP2DD kali ini adalah dalam rangka percepatan digitalisasi sistem pembayaran di Sumatera Barat. Dengan adanya Tim percepatan perluasan digitalisasi daerah ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam sistem pembayaran kepada masyarakat.


Gubernur mengapresiasi dukungan penuh dari seluruh kabupaten/kota yang mempunyai semangat sama untuk percepatan digitalisasi sistem pembayaran di Sumatera Barat.


Suhatri Bur selaku Ketua Satgas TP2DD Padang Pariaman menyampaikan telah melakukan tindakan cepat dengan menggandeng Bank Nagari dalam usaha percepatan digitalisasi daerah.


Ia juga menambahkan perjanjian kerjasama kedua tentang SP2D online dengan OPD pengampu masih BPKD, perjanjian kerjasama tentang monitoring online penerimaan pembiayaan pajak daerah dengan OPD.


Perjanjian kerjasama keempat tentang E-KIR dan E- Parkir dengan OPD, dan terakhir perjanjian kerjasama layanan penerimaan pembayaran pajak daerah Kabupaten Padang Pariaman dengan OPD.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Wahyu Purnama A, menyampaikan  aplikasi dari Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 di Sumatera Barat sangat baik.


Dimana pemerintah daerah di Sumatera Barat sudah membentuk Satgas TP2DD 100,%, dan dari 20 pemerintah daerah di Sumatera Barat dengan posisi 1 Pemda sudah kategori digital, 15 Pemda posisi maju dan 4 daerah pada posisi berkembang.


Perlu kerja keras dan inovatif sistem pembayaran digital dalam upaya meningkatkan sistem pembayaran digital (non tunai) sebagai salah satu alat utama pembayaran di Indonesia.


Diharapkan pada tahun 2025 semua retribusi dan semua pajak sudah bisa menggunakan sistem pembayaran digital.


Pada Rapat Koordinasi ini, Kabupaten Padang Pariaman mendapat penghargaan dari Bank Indonesia karena masuk top 5 TP2DD di Sumatera Barat dengan peringkat 2 besar dalam perkembangan sistem pembayaran elektronifikasi, pada Triwulan II tahun 2021 yang diserahkan langsung Gubernur Sumatera Barat kepada Bupati, Suhatri Bur. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update