Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Hamsuardi Lantik 6 Pejabat Eselon II

Jumat, 27 Agustus 2021 | 10:31 WIB Last Updated 2021-09-06T10:49:49Z
Enam pejabat eselon II di Pemkab Pasbar dilantik.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi meminta para pejabat agar memegang amanah erat-erat dan totalitas dalam bekerja. 


"Pekerjaan kita sangat berat. Bekerjalah dengan totalitas, lakukan inovasi. Bantu mayarakat dalam bekerja, "tegas Bupati Hamsuardi saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Pasaman Barat, Jumat 27 Agustus di auditorium kantor bupati Pasaman Barat.


Pelantikan pejabat eselon II itu didampingi Wabup Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Asisten I Setia Bakti, dan jajaran para Kabag, Kabid, di lingkungan Pemkab Pasaman Barat.


Pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah, Dasrial, sebagai Sekretaris DPRD Pasaman Barat, Dr. Adrianto sebagai Staf Ahli Bidang Agama Bupati, Fadlus Sabi, Kepala Dinas Penanamana Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Pahrein, Kepala Dinas Koperindag dan UKM, Jon Edwar, Kepala Dinas PUPR Pasaman Barat, H. Decky  Harmiko Syaputra, Kepala Dinas Pariwisata.


Menurut Hamsuardi, turun atau naik jabatan adalah hal biasa. Hanya masa dan waktu yang menentukan ASN bersangkutan.


"Ini pelantikan pertama semasa Bupati Hamsuardi-Risnawanto. Pelantikan ini sudah melalui tahap Pansel yang panjang dan rekomendasi dari Komisi ASN," kata bupati.


"Saya berharap mari ikhlaskan jabatan ini. Artinya, setelah jabatan ini  didapat agar diperlihatkan dedikasinya dalam bekerja," katanya. 


Pejabat yang dilantik, imbuh bupati, jangan mudah patah arang atau patah semangat dalam kerja, meskipun banyak rintangan. 


"Di bidang apapun kita masih kurang dan terlambat. Oleh karena itu terus dipacu pembangunan jalan, jembatan, pendidikan, harus ditingkatkan," katanya.


Bupati menunjuk contoh, agar semua pihak mengatasi permasalahan masyarakat seperti rentenir. "Bagaimana praktek rentenir harus dihapuskan di Pasamab Barat ini. Contohnya saja pedagang goreng pisang dindingnya dari spanduk sudah koyak," kata bupati.


Disebutkan, Pemkab punya program 'Magrib Mengaji' antara magrib dan Isya. Guna membawa masyarakat selamat dunia dan akhirat. Begitu juga sholat berjemaah di masjid.


"Tiru Presiden Turki, Erdogan yang terkenal di dunia ini. Oleh karenanya mari kita ramaikan masjid. Saya harap pejabat ini semuanya pengurus masjid," kata Hamsuardi. 


Bupati menegaskan pejabat Pasaman Barat agar salat Jumat dilaksanakan di Pasaman Barat, sehingga kontak infak di masjid bisa penuh.


Kepada istri pejabat yang dilantik bupati minta agar ikhlas dan mendukung kerja suami dengan sepenuh hati.


"Dukung suami dalam bekerja dengan sepenuh hati. Bupati mungkin bisa dibohongi, tapi Allah Maha Melihat," kata bupati memberi sugesti.


Bupati minta pejabat membantu masyarakat. Dia menunjuk contoh di masyarakat ada ibu-ibu hamil agar dibantu membuatkan BPJS mereka, sehingga mereka sangat terbantu pada proses melahirkan. (gjr)




×
Berita Terbaru Update