Notification

×

Iklan

Walikota Sawahlunto Deri Asta Bagikan Bibit Ikan Nila

Jumat, 16 Juli 2021 | 16:23 WIB Last Updated 2021-07-16T09:23:12Z

Wako Deri Asta, didampingi Plt.Kadis KP3, serahkan bibit ikan nila buat warga.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Guna membantu ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan gizi warga. Salah satunya disiasati dengan pemberian bantuan benih bibit. 


Itu diungkapkan Walikota Sawahlunto, Deri Asta, saat menyerahkan bantuan bibit ikan nila untuk 11 KK di BBI Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang, Jumat 16 Juli 2021.


Deri Asta menjelaskan, program bantuan kepada masyarakat sudah banyak disalurkan, Mulai dari bantuan sembako, bantuan bibit tanaman, bibit ternak dan bibit ikan.  


Mengingat dampak pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan segera berakhir. Untuk itu ia berharap, seluruh bantuan yang telah diberikan Pemko Sawahlunto dapat dimanfaatkan dan dikembangkan dengan baik. 


"Kita berharap semua bantuan bibit yang diberikan Pemko dapat dimanfaatkan dan dikembangkan oleh masyarakat penerima manfaat dengan sebaik-baiknya, "kata Deri Asta.


Deri Asta juga berharap, bantuan bibit ikan ini bisa meningkatkan asupan gizi masyarakat, dengan meningkatnya konsumsi ikan juga akan meningkatkan tingkat kecerdasan seseorang.


"Dengan mengkonsumsi ikan akan merangsang naiknya tingkat kecerdasan seseorang, "lanjut Deri Asta.


Dengan pembagian bibit ikan ini juga diharapkan bisa meningkatkan pasokan kebutuhan pasar ikan di Sawahlunto, yang selama ini didominasi dari luar Sawahlunto.


Walikota Sawahlunto yang juga adalah Ketua DPD PAN ini, mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan, terutama dimasa Pandemi Covid- 19 ini.


Semetara itu Plt.Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Sawahlunto, Marwan menyampaikan, dalam smester pertama ini DKP3  Sawahlunto sudah mebagikan bibit ikan sebanyak 89.450 ekor bibit ikan nila dan lele untuk 84 KK.


Lebih lanjut Marwan menjelaskan untuk Kecamatan Talawi sebanyak 22.900 ekor nila & lele, Kecamatan Barangin sebanyak 34.100 ekor, Kecamatan Lembah Segar sebanyak 17.500 ekor dan Kecamatan Silungkang sebanyak 14.950 ekor. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update