Notification

×

Iklan

Wagub Audy Tinjau Pelaksanaan Tatap Muka SD di Sawahlunto

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:46 WIB Last Updated 2021-07-13T10:46:10Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berbincang dengan pelajar SD.

Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka tingkat SD di Kota Sawahlunto yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.


"Khusus untuk penerapan protokol kesehatan ini, Wali Kota Sawahlunto sudah mengeluarkan edaran sebagai pedoman yang wajib dipatuhi oleh sekolah-sekolah. Kita lihat penerapannya sudah bagus," kata Audy Joinaldy saat mengunjungi SD Negeri 13 Pasar Remaja Kota Sawahlunto dan SD Negeri 01 Talawi Mudik, Selasa 13 Juli 2021.


Meskipun penerapan protokol kesehatan sudah dinilai bagus, namun Audy meminta agar kepala sekolah harus tetap mewaspadai virus Covid-19 varian delta yang disinyalir sudah mulai masuk ke Sumatera Barat.


"Varian delta ini informasinya lebih berbahaya dan bisa menginfeksi anak-anak. Karena itu pihak sekolah harus benar-benar bisa mengawasi penerapan protokol kesehatan sesuai standar," katanya.


Audy juga mengapresiasi komitmen dari Wali Kota Sawahlunto dalam menghadapi pandemi Covid-19 karena ia menilai pengendalian penyebaran di daerah sangat bertumpu kepada kepedulian kepala daerahnya.


"Tadi kita sudah sempat berbincang juga dengan wali kota, untuk program vaksin di Sawahlunto berjalan cukup bagus bahkan stoknya sudah mulai menipis. Kita minta dihabiskan saja stok yang ada dan nanti diminta lagi ke Dinas Kesehatan Provinsi," katanya.


Saat ini Pemprov Sumbar sudah mengajukan usulan penambahan vaksin untuk vaksinasi di daerah itu kepada pemerintah pusat, karena dari 320 ribu dosis vaksin yang dikirimkan sebelumnya sudah hampir 100 persen digunakan.


Pada kesempatan itu Wagub menyerahkan masker multi one plus premium kids mask untuk anak-anak sebanyak 2000 pcs untuk SD negeri 13 Pasar Remaja, dan 2000 pcs masker untuk SD Negeri 01 Talawi Mudik Sawahlunto. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update