Notification

×

Iklan

Terpapar Covid, Rumah Sehat Covid-19 di FIK UNP Siap Menampung

Minggu, 18 Juli 2021 | 09:02 WIB Last Updated 2021-07-19T10:14:11Z

Kapolda Sumbar dan Rektor UNP kunjungi rumah sehat Covid-19.

Padang, Rakyatterkini.com - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, beserta pejabat utama mengunjungi Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) Lubuk Buaya, Koto Tangah, Padang.


Kunjungan tersebut didampingi Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph. D dan bersama dengan Wakil Rektor II UNP.


Rumah Sehat Covid-19 yang berada di Kampus II FIK UNP tersebut, berkerja sama dengan Polda Sumbar dalam penanganan pasien Covid-19 untuk isolasi mandiri. 


"Jadi kampus tersebut nantinya bisa untuk anggota, baik itu dari Polda Sumbar atau Polres melakukan isolasi mandiri karena terpapar positif Covid-19," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Sabtu 17 Juli 2021.


Dikatakan, keberadaan Rumah Sehat Covid-19 tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19, khususnya di kota Padang. "Bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat jika tempat isolasi mandiri lainnya telah penuh," ujarnya. 


Diketahui, Kampus II FIK UNP ini akan dijadikan rumah sehat Covid-19 untuk penanganan warga masyarakat yang terkena positif Covid-19. 


Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Universitas Negeri Padang (UNP) terhadap pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Kota Padang dan umumnya Sumatera Barat. 


Rektor UNP berharap, apa yang dilakukan oleh pihak UNP tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. 


"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Padang dan Sumatera Barat dan dapat mencegah penularan Covid-19 yang meluas," ungkap Rektor UNP. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update