Notification

×

Iklan

Sektor Industri Perlu Ditingkatkan, Ini Harapan Gubernur

Senin, 19 Juli 2021 | 09:19 WIB Last Updated 2021-07-19T02:19:45Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, bersama Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, tinjau industri alat pertanian (Alsintan) Citra Dragon, di VII Koto Sungai Sariak.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Sektor industri perlu ditingkatkan untuk mengakselerasi transformasi ekonomi. Sebab, sektor ini mampu menciptakan lapangan kerja.


Apalagi Padang Pariaman memilki visi berjaya, unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya.


Untuk mendukung transformasi ekonomi tersebut, pemerintah Padang Pariaman bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan peninjauan perkembangan industri alat pertanian (Alsintan) Citra Dragon, Jumat 16 Juli 2021, di VII Koto Sungai Sariak.


Gubernur Mahyeldi menyebutkan pada zaman dahulu, Sumatra Barat memiliki banyak industri seperti ini, kurang lebih berjumlah 40 industri.


Ia menyebutkan saat ini, Sumbar tengah membuat pakan ternak, sehingga ini juga akan membuka lapangan pekerjaan mengingat kebutuhan daging di Sumbar sangat tinggi.


Jika pakan ternak ini berhasil maka tidak perlu lagi mengimpor daging dari luar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan daging. Ia juga berpesan agar pemerintah daerah beserta seluruh perangkat dan masyarakat agar lebih mengoptimalkan potensi yang ada.


Bupati Padang Pariaman memberikan apresiasi atas perkembangan Industri Citra Dragon dimana awalnya hanya memproduksi tempat tidur dan sekarang sudah membuat mesin perontok padi.


"Semoga seiring berjalannya waktu Industri Citra Dragon dapat kembali bangkit dan bisa mempekerjakan ratusan karyawan kembali, seperti sebelumnya dan semoga Citra Dragon dapat masuk dalam e-katalog Sumbar hingga Nasional,"harapnya.


Direktur Citra Dragon dalam sambutannya menceritakan sejarah citra dragon yang berdiri pada tahun 1976 yang awalnya hanya bengkel biasa, seiring dengan berjalannya waktu dan didukung oleh Dinas Pertanian dengan mengunjungi bengkel dan memberikan pelatihan, sehingga industri ini bisa menjadi maju dan lebih berkembang. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update