Notification

×

Iklan

Presiden Lantik Perwira TNI-Polri, Ini Peraih Adhi Makayasa 2021

Selasa, 13 Juli 2021 | 09:20 WIB Last Updated 2021-07-13T02:20:36Z

Presiden Jokowi lantik perwira TNI-Polri di Istana Merdeka, Selasa 13 Juli 2021. (foto:youtube/sekretariat presiden)


Jakarta, Rakyatterkini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira TNI-Polri di Istana Merdeka. Upacara digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Pelantikan perwira TNI-Polri dalam upacara Prasetya Perwira di Istana Merdeka dan diikuti secara virtual di Akmil, AAU, AAL dan Akpol itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 13 Juli 2021.


Acara dimulai dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya. Setelah itu dibacakan mengenai surat keputusan presiden terkait pengangkatan perwira TNI-Polri. 


Selanjutnya Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah perwakilan perwira TNI-Polri. Pengambilan sumpah dilakukan sesuai dengan agama masing-masing.


"Demi Allah saya bersumpah/demi Tuhan saya berjanji/ bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-sebaiknya terhadap bangsa Indonesia dan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UU Negara Republik Indonesia Tahun 1945," demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti oleh perwira TNI-Polri, dilansir detikcom.


"Bahwa saya akan memimpin anak buah dengan memberi suri teladan membangun karsa serta menuntun pada jalan yang lurus dan benar. Bahwa saya akan rela berkorban jiwa dan raga untuk membela nusa dan bangsa," lanjut petikan sumpah perwira TNI-Polri.


Berikut peraih Adhi Makayasa 2021 dari TNI-Polri:

1. Septian Haryono Pasaribu. Adhi Makayasa dari Akademi Militer

2. Always Giving Hamonangan Tiris. Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Laut

3. Abdul Muis. Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Udara

4. Hary Indradjati. Adhi Makayasa dari Akademi Kepolisian


Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan kepolisian. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update