Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Hibahkan Lahan dan Bangunan BLK Parambahan pada Kemnaker RI

Senin, 19 Juli 2021 | 15:08 WIB Last Updated 2021-07-19T08:08:14Z
Walikota Sawahlunto, Deri Asta, dan Wawako Zohirin Sayuti, menandatangani akta hibah lahan BLK Parambahan.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Sawahlunto menghibahkan lahan tanah dan bangunan kepada Kementerian Tenaga Kerja RI untuk dibangun workshop otomotif alat berat. 


Penandatanganan perjanjian hibah dari Pemko Sawahlunto kepada Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kementerian Tenaga Kerja RI, dilaksanakan Senin 19 Juli 2021 secara virtual melalui zoom meeting online. 


Lahan tanah yang dihibahkan Pemko Sawahlunto ini seluas 30.000 m2 (meter persegi), di Parambahan Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi. Kemudian ditambah dengan 2 unit bangunan. 


Walikota Sawahlunto Deri Asta menandatangani perjanjian hibah tersebut bersama Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kementerian Tenaga Kerja RI, Budi Hartawan. 


Disaksikan oleh Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska, Mantan Dirjen Binalattas Kemnaker RI, Masri Hasyar, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumbar, Nazrizal, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sawahlunto, Dedi Fahlepi, dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Sawahlunto. 


Dikatakan Walikota Sawahlunto Deri Asta, hibah tanah dan bangunan untuk Kemnaker RI ini adalah bukti nyata komitmen Pemko Sawahlunto dalam mengupayakan peningkatan kualitas skill dan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kerja Kota Sawahlunto, dimana memang membutuhkan pelatihan - pelatihan, melalui workshop/Balai Latihan Kerja (BLK). 


Disebutkan Deri Asta, dipilihnya workshop otomotif alat berat untuk dibangun di BLK Sawahlunto sudah mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan sejarah dan kondisi Sawahlunto yang merupakan kota pertambangan batubara. 


Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan Walikota Deri Asta kepada mantan Dirjen Binalattas Kemnaker RI, Masri Hasyar, yang sejak awal telah membantu dan mendampingi Sawahlunto dalam mengajukan proposal pembangunan BLK pada Kemnaker. Kemudian dari pihak legislatif, pengajuan usulan pembangunan BLK Sawahlunto ini turut dibantu oleh anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska. 


Lahan tanah dan bangunan di Parambahan yang dihibahkan kepada Kemnaker RI ini, seperti yang dilaporkan Kepala DPMTSP-Naker, Dwi Darmawati, berasal dari lahan dan bangunan milik BDTBT Kementerian ESDM RI yang telah dihibahkan kepada Pemko Sawahlunto. (Hms/Ris1)




×
Berita Terbaru Update