Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 04 Agustus 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Memutus Mata Rantai Covid, Pemuda Piliang Semprotkan Desinfektan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:53 WIB Last Updated 2021-07-17T05:53:52Z
Pemuda Piliang semprotkan desinfektan di sekolah, rumah ibadah dan tempat umum.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), pemuda Jorong Piliang, Kecamatan Lima kaum, Tanah Datar, melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga, Sabtu 17 Juli 2021.


Penyemprotan desinfektan mandiri dilakukan pemuda bersama mahasiswa UNP dan Unand yang melaksanakan KKN di Jorong Piliang. Kegiatan itu juka dihadiri anggota DPRD Tanah Datar, bersama Kepala Jorong Piliang, Roni dan ketua pemuda, Ridho dan tokoh pemuda, Dodi


Kegiatan disambut baik masyarakat, tak hanya pemud bahkan mahasiswa dan mahasiwi yang sedang melakukan tugas KKN. Mereka bersama-sama membersihkan lingkungan masing-masing dengan alat yang mereka miliki.


Bukan hanya fasilitas umum, penyemprotan secara mandiri juga dilakukan di tempat ibadah, sekolah, terminal bus serta rumah-rumah warga. 


Mengingat Kabupaten Tanah Datar sekarang terjadi lonjakan kasus covid-19, diimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ujar Agus Tofik.

 

Anggota DPRD Tanah Datar itu mengapresiasi inisiatif pemuda Piliang. Ia menilai para pemuda tersebut memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada sesama melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.


Sementara Kepala Jorong Piliang, Roni kepada Rakyatterkini.com menyampaikan pihaknya memerangi dan mencegah virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sekolah, tempat ibadah dan fasilitas umum.


Semoga dengan penyemprotan desinfektan ini, masyarakat Piliang  terhindar dari wabah virus Corona. (farid)




×
Berita Terbaru Update