Notification

×

Iklan

Lomba Ayam Kukuak Balenggek Piala Kapolda Sumbar Cup Diikuti 650 Peserta

Minggu, 04 Juli 2021 | 19:43 WIB Last Updated 2021-07-04T12:43:35Z

Lomba ayam kukuak balenggek.


Solok, Rakyatterkini.com - Lomba ayam kukuak balenggek piala Kapolda Sumbar Cup diselenggarakan. Ini dalam suasana peringatan Hari Bhayangkara ke-75 2021, Ahad 4 Juli 2021, di Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam, Payung Sekaki, Kabupaten Solok.


Perhelatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pecinta Ayam Kukuak Balenggek (APAKB), bersama Polda Sumbar yang diketuai oleh Nardi Sumadi, sekretaris Azrin Kifli Untung dan pembina APAKB Sumatera Barat Boy Muftialdi (Boy Ivan).


Acara lomba ayam kukuak balenggek ini dibuka Wakil Bupati Solok Jon F Pandu, dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda, Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Polda Sumbar, dan Forkopimda Solok.


Jenis kelas yang dilombakan ada tiga variasi, yakni kelas Boko (Minimal Kukuk 5 Lenggek ke atas), kelas Landik (Minimal Kukuk 3 - 5 Lenggek), kelas Jumlah Kukuk terbanyak dalam waktu ± 10 sepuluh menit.


Untuk peserta lomba, berasal dari komunitas (grup) Pecinta Ayam kota/kabupaten di Sumatera Barat, dengan jumlah peserta dalam kegiatan lomba AKB ini diperkirakan sebanyak 650 orang, dan mengikutinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Dengan adanya kegiatan perlombaan ayam kukuak balenggek ini dapat mempererat tali silaturahmi antar pencinta ayam di Sumatera Barat ini, melestarikan perkembangan ayam kukuak balenggek untuk masa yang akan datang.Selamat bertanding, tutup Kapolda Sumbar. (mat)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update