Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lokasi Isoman Langka, Lisda Dukung Libatkan Lembaga Usaha dan Komunitas

Sabtu, 17 Juli 2021 | 22:12 WIB Last Updated 2021-07-17T15:12:25Z
Lisda Hendrajoni.

Painan, Rakyatterkini.com - Meningkatnya penyebaran Covid-19 hampir di seluruh Indonesia mengakibatkan kelangkaan ruang perawatan bagi pasien Covid-19, pada sejumlah rumah sakit. 


Tidak hanya itu, masyarakat yang terkonfirmasi positif dengan kasus tanpa gejala, juga sulit mencari lokasi isolasi mandiri (Isoman).


Ini menimbulkan wacana untuk mengajak keterlibatan dari lembaga usaha dan komunitas agar ikut berperan dalam penyediaan tempat Isoman.


Tempat isolasi mandiri merupakan suatu kebutuhan di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia. Kita harus libatkan segala pihak dalam penanggulangan hal ini, termasuk lembaga usaha dan komunitas agar ketersediaan lokasi Isoman yang memadai dapat terpenuhi, ungkap Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni.


Lisda menuturkan, isolasi mandiri di rumah terkadang tidak efektif, mengingat kurangnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam pelaksanaan isolasi. Bahkan, para petugas di lapangan ikut kewalahan untuk memantau kondisi masyarakat yang melakukan Isoman dirumah.


Ditambahkannya dengan adanya dukungan ataupun keterlibatan lembaga usaha dan komunitas tentunya akan sangat membantu bagi rumah sakit dan  puskesmas.


Srikandi Partai NasDem tesebut juga menyampaikan, penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama dan harus dilaksanakan secara bersama-sama. Prinsip gotong royong disinyalir mampu membangkitkan Indonesia dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.


Perlu diingat, masyarakat Indonesia sejak dulu kala dikenal sebagai bangsa dengan semangat gotong royong yang tinggi. Di masa pandemi, kita wujudkan semangat itu. 


Jangan justru malah mengolok-olok pemerintah yang sudah bekerja keras mencegah agar covid tidak lagi meminta korban. (baron)




×
Berita Terbaru Update