Notification

×

Iklan

DPRD Bahas RPJMD Padang Pariaman 2021-2026

Selasa, 08 Juni 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-07-30T06:43:38Z

RPJMD Padang Pariaman dibahas.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - RPJMD Padang Pariaman 2021-2026 mulai dibahas di Hall IKK Padangpariaman, Selasa 8 Juni 2021. 


Kegiatan musyawarah yang dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman tersebut, dihadiri Ketua DPRD, Arwinsyah, serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Padang Pariaman.


Sekdakab Ali Amran menjelaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2021-2026, bakal merumuskan pencapaian visi-misi bupati dan wakil bupati Padang Pariaman. Yakni Mewujudkan Padangpariaman Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya.


“Pencapaian visi-misi itu akan dilakukan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) daerah, serta mendukung sektor perekonomian berbasis agribisnis. Intinya, arah pembangunan kita saat ini, masih mengacu pada pemulihan ekonomi,” kata Ali Amran.


Ali Amran juga menilai bahwa visi-misi Suhatri Bur–Rahmang bisa dicapai lebih cepat. Sebab, sudah mulai dilaksanakan pada rencana kerja Pemkab Padangpariaman di tahun 2021 ini. “Dalam rencana kerja tahun depan, tentunya akan dilakukan kembali penyesuaiannya,” ungkapnya.


Sedangkan Ketua DPRD, Arwinsyah yang hadir dalam musyawah tersebut, mengatakan bahwa RPJMD Padang Pariaman 2021-2026 harus mengakomodir kebutuhan vital masyarakat Ranah Saiyo Sakato tersebut. Terlebih dalam hal peningkatan perekonomian.


“Kita di DPRD Padangpariaman akan terus merumuskan bersama Pemkab Padangpariaman hal-hal yang dapat mempercepat laju atau pertumbuhan kesejahteraan masyarakat Padangpariaman dalam 5 tahun ke depan,” ungkap politisi Partai Gerindra tersebut.


Menurutnya, seluruh program akan berjalan dengan lancar, apabila koordinasi antarinstansi berjalan maksimal. Begitupun koordinasi eksekutif dan legislatif. “Kuncinya koordinasi jalan, program pasti terlaksana. Sebab legalitas program dan kegiatan itu adalah kesepakatan bersama,” ujarnya.


Untuk itu, Arwinsyah berharap musyawarah RPJMD Padangpariaman 2021-2026 yang digelar di Hall IKK Padangpariaman tersebut, bisa memperoleh hasil sesuai harapan masyarakat ke depannya. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update