Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Desa Wisata dan Digital Dikembangkan di Padang Pariaman

Kamis, 15 Juli 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-07-15T09:28:34Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur buka rapat sosialisasi desa wisata dan digital.


Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Mewujudkan pembangunan berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses, terutama dalam integrase ilmu dan teknologi.


Demikian dikatakan Bupati Suhatri Bur, saat membuka rapat sosialisasi Pengembangan Desa Digital dan Desa Wisata, Kamis 15 Juli di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.


Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,  Kementerian Keuangan RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Kementerian Dalam Negeri.


Bupati Suhatri Bur mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari salah satu program prioritas pembangunan di desa, sehingga implementasi dan pengembangan desa wisata dan desa digital mutlak dilaksanakan. 


Tidak hanya itu kegiatan ini tidak sekadar sosialisasi saja, namun juga langsung mengambil langkah lanjut, sehingga nagari digital dan desa wisata di Padang Pariaman dapat berkompetisi dan bersaing serta dikenal baik tingkat Provinsi Sumatra Barat bahkan mancanegara.


Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan suatu upaya yang konkrit dan inovatif dari seluruh wali nagari se-Kabupaten Padang Pariaman, dalam memajukan nagarinya dengan mengoptimalkan pengembangan keterbukaan informasi pembangunan nagari berbasis aplikasi digital sesuai kewenangan nagari. 


Kepala DPMD Erman, mengatakan maksud pelaksanaan kegiatan pengembangan desa wisata dalam rangka memberikan gambaran dan konsep tentang desa wisata dan desa digital yang bertujuan untuk memperkenalkan konsep desa wisata dan terintegrasi dalam upaya menyokong peningkatan perekonomian masyarakat. (sgr)




×
Berita Terbaru Update