Notification

×

Iklan

Bupati Tanah Datar Tinjau Bekas Jembatan yang Hanyut akibat Bencana Banjir

Minggu, 18 Juli 2021 | 21:18 WIB Last Updated 2021-07-18T14:18:10Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra tinjau bekas jembatan yang hanyut dilanda banjir.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra meninjau lokasi bekas jembatan Tapian Kelambu, Jorong Baringin Sakti Nagari Taluk Kecamatan Lintau Buo.


Menurut informasi jembatan tersebut hanyut akibat bencana banjir tahun 2016 silam. Peninjauan itu juga diikuti Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Kabid Fisik Prasarana Irwan, Kabid Bina Marga Refdizalis dan Camat Lintau Buo Agusril, Minggu 18 Juli 2021.


Menurut bupati, pembangunan jembatan Tapian Kelambu Jorong Baringin Sakti bersifat strategis untuk menunjang ekonomi masyarakat, tidak hanya Nagari Taluk tetapi nagari-nagari lain di Kecamatan Lintau Buo.


Bupati juga menjelaskan roda ekonomi akan lebih menggeliat lagi, karena dampak putusnya jembatan, banyak sawah yang tidak tergarap, kebun karet dan potensi lain yang tidak produktif, karena masyarakat harus menempuh jalan lebih jauh, melewati jembatan Koto Panjang atau lewat Kumani Sijunjung.


Bupati berharap pembangunan jembatan ini masuk usulan prioritas pertama dari Kecamatan Lintau buo mudah mudahan terealisasi tahun 2022. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update