Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solsel Serahkan Seragam Sekolah, Khairunas: 'Jangan Ada Lagi Pungutan'

Senin, 12 Juli 2021 | 18:28 WIB Last Updated 2021-07-12T11:28:43Z
Bupati Solsel, Khairunas, serahkan seragam sekolah pada pelajar SD.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas menyerahkan seragam sekolah ke siswa. Kini, tinggal komitmen sekolah untuk meningkatkan kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) berkarakter dan berdaya saing.


Penyerahan seragam sekolah itu dilakukan bupati Khairunas didampingi Wabup Yulian Efi, Senin 12 Juli 2021.


Dia tidak ingin mendengarkan ada pungutan di sekolah terkait seragam pendidikan, sebab Pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah menganggarkan di APBD 2021. 


Hari ini diserahkan secara simbolis ke siswa tingkat SD, kemudian nanti akan dilanjutkan di tingkat SMP di hari berikutnya.


Bupati meminta sekolah harus betul-betul bisa tingkatkan SDM berdaya saing dan anak didik sebagai generasi masa depan harus memiliki karakter sebagai cikal bakal mengurus Kabupaten Solsel nantinya.


"Jadi harus berkualitas SDM nya, jangan kalah kualitas dengan sekolah Agama. Sekolah harus mampu memperbaiki karakter generasi sebagai cikal bakal daerah nantinya," bebernya.


Dikatakannya, gaji diberikan pemerintah melalui sertifikasi sudah mensejahterakan, tentu saja pemerintah menuntut bagaimana sekolah ini bisa baik dari sebelumnya.


Sementara, Kepala SDN 02 Pakan Selasa, Noprijon menjelaskan, baru di tahun ini difokuskan oleh kepala daerah untuk membantu masyarakat terutama untuk ketersediaan seragam sekolah gratis.


SDN 02 Pakan Selasa saat ini memiliki 184 siswa, sedangkan siswa baru 21 orang terdiri dari 12 orang laki-laki dan 9 perempuan.


"Kita berterima kasih atas dukungan dan dorongan bupati dan wabup Solsel dalam penyediaan seragam bagi siswa kami dan siswa sekolah lainnya di Solsel," ucapnya. (alwis)




×
Berita Terbaru Update