Notification

×

Iklan

Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Dongkrak Ekonomi Keluarga

Rabu, 10 Maret 2021 | 15:15 WIB Last Updated 2021-03-10T08:15:51Z

 


Kabupaten Semarang, rakyatterkini.com –Program TMMD Regular ke 110 Kodim 0714 non fisik salah satunya adalah pemberdayaan sumber daya manusia. Adapun sasaran nya adalah ibu ibu di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kota Salatiga Kabupaten Semarang.

Dengan mencari bahan baku yang murah dan mudah didapat tetapi bernilai seni tinggi maka Persit Kartika Candra kirana Cabang XXXV Dim 0714/Salatiga, Korem 073 Makutarama DAM lV Diponegoro menjatuhkan pilihannya pada sabun mandi batangan. Karena selain mudah di dapat bisa juga menggunakan sabun yang sudah tidak dipakai.

Rondiyah salah satu Ibu PKK yang ikut dalam acara tersebut mengatakan " ibu ibu yang anaknya sudah besar besar itu kadang bingung bagaimana cara mengisi waktu luang agar dapat menghasilkan uang untuk membantu perekonomian keluarga, Alhamdulillah kami diberika keterampilan seperti ini. 

Bisa membuat bunga yang cantik hanya berbahan dasar sabun mandi yang sudah tidak dipakai lagi. Harapan kami keterampilan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sukur lagi bisa menambah pendapatan keluarga," jelasnya



IKLAN



×
Berita Terbaru Update