Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Hari Ini di Vaksin Covid-19

Selasa, 09 Maret 2021 | 17:34 WIB Last Updated 2021-03-09T10:34:11Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersama Wabup Richi Aprian.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Eka Putra dan wakil bupati Richi Aprian telah divaksin Covid-19, Selasa (9/3/2021). Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu dan kepala perangkat daerah juga ikut divaksin.


Bupati Eka Putra didampingi wakil bupati Richi Aprian selepas divaksin menyampaikan harapannya agar masyarakat Tanah Datar jangan takut divaksin. 


“Kami mengajak masyarakat Tanah Datar untuk ikut vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah, jangan takut, karena vaksin ini sudah lolos BPOM dan MUI juga sudah keluarkan sertifikat halalnya, ”ucapnya.


Bupati tambahkan vaksinasi merupakan salah satu langkah dan upaya menciptakan imun tubuh agar terputus penyebaran Covid-19 di Tanah Datar. 


“Ingat walaupun sudah divaksin nanti, protokol kesehatan tetap dipatuhi dalam beraktivitas keseharian,” pesan Eka.


Sebelumnya Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis menjelaskan kegiatan ini merupakan vaksinasi Covid-19 gelombang II yang diperuntukkan bagi TNI/Polri, pimpinan daerah, pelayan publik dan pedagang pasar.


“Hari ada 3 kegiatan terpisah, untuk pimpinan daerah serta kepala perangkat daerah dilaksanakan di aula ini, sementara ASN yang lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah MA Hanafiah dan pedagang pasar di sebuah ruko sebelah Bunda Swalayan di Jati,” ujar Yesrita. 


Untuk turut berperan aktif memutus penyebaran Covid-19 di daerah kita, tambah Yesrita, mari masyarakat nantinya mengikuti vaksinasi agar terbentuk kekebalan tubuh dan terbentuk held immunity.


Kabid P2P Roza Mardiah Dinas Kesehatan menambahkan pelaksanaan vaksinasi bagi pimpinan daerah dan kepala OPD direncanakan untuk 50 orang. 


Dalam proses vaksinasi itu sendiri, tambah Roza, calon yang akan divaksin melewati 4 rangkaian pemeriksaan. “Tahap pertama calon yang akan divaksin mendaftar online di meja I.


Kemudian dilanjutkan pemeriksaan fisik dan wawancara riwayat kesehatan, setelah itu baru divaksin dan observasi pasca vaksin selama 30 menit dan menerima kartu telah divaksin. Vaksin yang kedua akan dilakukan 14 hari ke depan. (farid)




×
Berita Terbaru Update