Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 02 Maret 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 647 27.500 229
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pencegahan Covid-19, Polsek Nan Sabaris Gelar Operasi Yustisi

Selasa, 23 Februari 2021 | 17:15 WIB Last Updated 2021-02-23T10:15:16Z

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Polsek Nan Sabaris bersama pihak kecamatan Ulakan Tapakih serta Puskesmas Ulakan menggelar operasi yustisi di Pasar Kampuang Gelapuang Ulakan, Selasa (23/2). 


Kepala Puskesmas Ulakan Drg. Wiwiek Else Loraina bersama petugas medis, Kasi Trantib Kecamatan Ulakan Tapakih Anesa Satria, beserta perangkat nagari dan personel Polsek Nan Sabaris, juga ikut dalam kegiatan itu.


Plt Kapolsek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini menuturkan operasi tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Berdasarkan pantauan tim di lapangan, masyarakat terlihat abai dan kurang peduli dalam menjaga kesehatan serta resiko terinfeksi covid-19.


Pihaknya menyediakan sekitar 200 masker dalam setiap kegiatan operasi yustisi. Masker tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengunjung pasar, yang saat ditemui karena tidak mempunyai atau memakai maskernya


"Juga ada ditemui sebagian masyarakat yang memiliki masker tapi tidak dipakai dan cara penggunaannya yang tidak benar. Kepada mereka diberikan teguran dan pemahaman tentang bahaya penularan covid-19."


Dikatakan, sasaran operasi yustisi ini adalah tempat-tempat keramaian, seperti pasar nagari dan kawasan wisata yang ada wilayahnya. Karena di lokasi tersebut, berkemungkinan terjadi kerumunan dengan banyaknya aktivitas masyarakat. 


Mereka juga datang silih berganti, yang tidak jelas juga asalnya. Ini sangat rentan terhadap penyebaran covid-19 dan dikhawatirkan bisa menimbulkan kluster baru di tempat itu. (Sgr)




×
Berita Terbaru Update