Notification

×

Iklan

Masa Percobaan Satu Tahun, 37 CPNS IAIN Batusangkar Terima SK

Senin, 04 Januari 2021 | 18:09 WIB Last Updated 2021-01-04T11:09:52Z

Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora bersama CPNS. (ist)


Batusangkar, Rakyatterkini.com - Sebanyak 37 CPNS di IAIN Batusangkar menerima SK dari Rektor Dr. Marjoni Imamora, Senin (4/1/2021)


"Selamat bergabung dalam menjalankan tugas, mengabdi serta menunjukan komitmennya untuk bersama-sama dalam membangun IAIN Batusangkar ke depan," ucap rektor, didampingi Kepala Biro AUAK, dekan direktur Pascasarjana dan sejumlah pejabat di lingkungannya.


Dikatakan, CPNS menjadi lebih baik dan berkompeten dalam bidangnya mesti mengetahui peraturan secara umum baik sebagi CPNS maupun nanti telah menjadi PNS. 


Dimana seluruh CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun, yang tertuang dalam peraturan BKN nomor 14 tahun 2018, kemudian harus lulus pendidikan dan pelatihan (Latsar) serta sehat jasmani dan rohani.


Ia menyebut peraturan yang harus diketahui dan dipahami oleh PNS, UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, sedangkan PP Nomor 11 Tahun 2017 dan PP Nomor 17 Tahun 2020, mengenai Manajemen PNS. 


Permenpan RB Nomor 38 Tahun 2017 Standar Kompetensi Jabatan ASN, sedangkan untuk pembinaan dan penyerenggaraan penilaian kopentensi PNS Peraturan BKN nomor 26 tahun 2019.


Marjoni meminta CPNS untuk memahami berbagai paraturan yang telah ditetapkan pemerintah, karena semua bertujuan untuk menata serta mengelola menjadi labih baik dan berkompeten dalam bidang dan keahlian individu saat menjalankan tugasnya.


Kemudian, mengidentifikasi indikator pelaksanaan tugas tri dharma perguruan tinggi dengan mengimplementasikan dan mengembangkan indikator tersebut sebagai bentuk inovasi dalam pelaksanaan tugas untuk mendukung peningkatan mutu IAIN Batusangkar.


"Semua berharap agar CPNS akan memberikan warna baru buat IAIN Batusangkar sehingga nanti penguatan sistem akademik di masing-masing fakultas dan unit akan tercapai target kita menjadi UIN," ucapnya. (ydi) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update